Sudah Berjualan Sejak Tahun 1984, Warung Soto Bu Sunar Menjadi Rekomendasi Kuliner Legendaris di Ponorogo

ASWAJANEWS- Selain terkenal akan kekayaan budaya dan tradisinya, Kabupaten Ponorogo juga menjadi jujukan para wisatawan yang ingin menikmati destinasi wisata yang disuguhkan.

Kesenian Reog nan indah dan gagah merupakan warisan budaya yang tidak bisa dipisahkan dari identitas Ponorogo, bahkan kesenian ini membuat penonton hingga mancanegara terpikat untuk menonton kesenian tersebut.

Hampir setiap titik Desa di Ponorogo menyuguhkan kesenian Reog, sehingga hal ini bisa memudahkan wisatawan untuk menikmatinya.

Tak hanya kesenian dan wisata yang mempesona, ada satu hal yang tidak bisa dipisahkan dengan Ponorogo, yaitu eksplorasi wisatawan untuk menikmati kelezatan kuliner lokal yang menggoda selera.

Soto merupakan salah satu kuliner yang menjadi ikon Ponorogo dan tak boleh dilewatkan, hampir setiap sudut, baik utara hingga selatan dan timur hingga barat, penjual kuliner soto sangat mudah ditemui.

Dari sekian banyaknya penjual soto di Ponorogo, ada satu warung soto yang legendaris, yaitu warung soto Bu Sunar yang sudah berjualan sejak tahun 1984.

Kini warung soto Bu Sunar sudah diteruskan oleh generasi kedua. Dengan kelezatan soto yang disajikan, terlebih menggunakan daging ayam kampung pilihan menjadi favorit banyak orang.

Bahkan, bahan daging yang digunakan bukan hanya ayam kampung biasa, melainkan warung soto Bu Sunar menggunakan ayam jago kampung dengan tekstur yang khas dan gurih.

Belum lagi, kuahnya yang segar dan lezat menjadi kombinasi yang pas untuk menikmati soto sebagai sarapan dan akan menghangatkan tubuh.

Tak hanya soto, Warung Soto Bu Sunar juga menyajikan beberapa gorengan yang bisa dijadikan pelengkap untuk menikmati soto yang khas tersebut.

Untuk menikmati kuliner ini, pengunjung bisa datang ke Jalan DI. Panjaitan, Purbosuman, Wetan Talang, Ponorogo, tempatnya sendiri strategis dan nyaman.

Dengan demikian, wisatawan yang datang ke Ponorogo tidak hanya bisa menyaksikan kesenian Reog dan mengunjungi destinasi wisata, melainkan bisa juga menikmati kuliner khas yang tradisional tersebut.

Warung Soto Bu Sunar bisa dijadikan pilihan destinasi kuliner untuk merasakan cita rasa yang autentik dari kota yang kaya akan budaya ini.*** (Dani Saputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *