5 Rekomendasi Tempat Kuliner Malam Paling Mantab di Ponorogo

Aswaja News- Ketika berada di kota Ponorogo atau disebut kota Reog, pasti menjumpai banyak sekali wisata kuliner yang berjejeran di sepanjang jalan. Dari menu camilan hingga makanan utama dengan harga yang murah meriah. Bahkan, banyak warung makan yang buka sampai menjelang subuh. Terlihat para pemburu kuliner malam di Ponorogo dengan sabar dan rela mengantri untuk menyantap kuliner malam favoritnya, terutama saat musim liburan.

Berikut beberapa ide tempat kuliner malam di Ponorogo yang enak dan bikin nambah terus.

1.Sego Kering Margono
Sego kering Margono sudah berdiri sejak tahun 2005. Di sini menyediakan nasi kering dan aneka gorengan dengan harga yang murah meriah. Sego kering ini berisi nasi putih hangat, mie, kering tempe, sambal, dan lauk pauk. Setiap hari sego kering Margono bisa menghabiskan 20-30 kg beras. Jika sedang musim liburan para pembeli harus bersiap untuk mengantri.

Lokasi; Jalan Gajahmada Nomor 31D, Bangunsari

2. Nasi Pecel Mbak Noer
Nasi pecel Mbak Noer adalah solusi buat kamu yang suka lapar tengah malam. Warung ini buka sampai menjelang subuh yang gak pernah sepi pembeli. Tidak hanya pecel, menu lain yang tersedia ada rawon, lodeh, sambal, dan lain sebagainya. Cita rasanya tidak berubah sejak dulu, sangat melezatkan dengan harga yang merakyat.

Lokasi; Jalan Kumbokarno Nomor 67

3.Warung Bakmi Anglo Bu Har
Warung bakmi anglo Bu Har adalah salah satu kuliner malam legendaris khas Ponorogo. Dengan ciri khas rasa yang masih otentik. Cara memasaknya tidak menggunakan gas. Hanya menggunakan anglo dengan arang sebagai alat pembakarannya. Menu yang disajikan adalah mie godog atau goreng, nasi goreng, dan capcai. Dengan harga yang murah meriah, tidak lebih dari Rp 10 ribu.

Lokasi; Jalan Letjend Suprapto, Sukowati

4.Rumah Makan Garang Asem Bu Parti
Garang asem Bu Parti menyediakan aneka menu masakan berbahan dasar santan. Di dalamnya ada potongan cabe dan tomat yang dibalut daun pisang menyatu dengan bumbunya. Menu yang tersedia ada garang asem, jeroan, tawon, pindang kikil, lalapan ayam, nila, bandeng, kare, dan peyek udang. Cara mengolahnya sangat unik, garang asem dimasukkan ke dalam dandang besar, hanya dikukus menggunakan tungku api tradisional. Sehingga, menimbulkan aroma khas yang berbeda dari tempat lain.

Lokasi; Jalan Brawijaya, Ngasinan, Jetis

5.Nasi Pecel Iwak Kali Sambal Bawang
Nasi pecel iwak kali sambal bawang sudah ada sejak tahun 2006. Uniknya, nasi pecel ini dipadukan dengan sambal bawang yang melezatkan. Kamu juga bisa memilih lauk tambahan sesuai selera. Warung ini buka hingga malam hari atau sampai stock persediaan habis.

Lokasi; Jalan Mayjend Sutoyo S. Krajan. (Sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *