PORSENI MI Tingkat Jatim Baru Dibuka, 2 Siswa MI Ma’arif Ponorogo Sudah Sabet 2 Medali

Aswaja News – Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Ibtidaiyah (Porseni MI) Tingkat Jawa Timur ke-8 Tahun 2023 resmi dibuka malam ini (17/10) ditandai dengan pemukulan gong oleh Bapak Dr. Husnul Maram, Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur. Acara pembukaan yang digelar di Stadion Diponegoro Banyuwangi dihadiri oleh total 3346 peserta siswa MI dan official dari 38 kabupaten kota se Jawa Timur, 17 Oktober 2023.

Husnul Maram menyambut dengan bangga seluruh peserta, ” Peserta dari 38 kabupaten kota ini adalah pemenang sesungguhnya. Yang saat ini akan bertanding dalam setiap perlombaan,” ujarnya. Ia kemudian menambahkan, “Bukan sekedar datang mengikuti pertandingan untuk mencari kemenangan, namun Porseni adalah ajang menjalin silaturahmi antar siswa MI dan para ustadz dan ustadzah di Jatim”.
“Porseni dalam rangka untuk meningkatkan kualitas MI se Jatim. Sehingga siswa siswinya, Insya Allah, akan berprestasi . Prestasi akademik, non akademik dan prestasi akhlaqul kharimah,” imbuhnya.

Pak Maram (panggilan akrab) kemudian menekankan agar seluruh peserta menjaga akhlakul karimah dan sportifitas. Tak lupa ia sampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam penyelenggaraan Porseni dan pendidikan di Banyuwangi.

Informasi dari ketua KKMI Ma’arif Se Ponorogo, Imam Mudzakir, SE bahwa siswa MI Ma’arif Ponorogo terbukti mampu berprestasi. “Walaupun Porseni tingkat Propinsi ini diselenggarakan oleh Kakanwil Kemenag Jawa Timur dan diikuti oleh seluruh perwakilan MI dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur, namun di hari pertama digelar siswa Ma’arif Ponorogo sudah meraih 2 medali. Yaitu yg diperoleh dari Siswa MI Ma’arif Mayak dan MI Ma’arif Polorejo”. ujarnya.

Seperti dilaporkan di hari pertama digelar Porseni ini kontingen Ponorogo sudah meraih 2 medali yaitu:

  1. JUARA 1 cabang tolak peluru pa dari MI Ma’arif Mayak
  2. JUARA 2 cabang MTQ pa dari MI Maarif Polorejo.

Porseni MI tingkat provinsi ini merupakan acara rutin 2 (dua) tahunan. Porseni MI yang digelar di Kabupaten Banyuwangi ini akan berlangsung hingga tanggal 20 Oktober 2023 dan diikuti sejumlah 836 orang putra dan 836 putri. Cabang olahraga yang dilombakan adalah:
Bulutangkis, tenis meja, lari 60/80M, pencak silat, tolak peluru, lompat jauh, bola volly, catur. Sedangkan pada cabang seni dilombakan MTQ, pildacil Bahasa Indonesia, pildacil Bahasa Arab, pildacil Bahasa Inggris, kaligrafi, tahfidz, melukis, puisi, menyanyi lagu Islami. (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *