MI Ma’arif Dominasi Perolehan Medali Kontingen Kabupaten Ponorogo di Ajang PORSENI MI Tingkat Propinsi Jatim Ke 8

Aswaja News – Gelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) Propinsi Jawa Timur ke-8 di Banyuwangi resmi ditutup Rabu (18/10/2023) malam di aula MAN 1 Banyuwangi. Acara ini yang dihadirkan langsung oleh para peserta, pejabat, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten/Kota, Panitia dan ASN di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi.

Kepala Bagian Sekretariat pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, H. Santoso menutup perhelatan dua tahun tersebut. Pada kesempatan itu Santoso menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi yang dinilai dapat melaksanakan kegiatan dengan sangat baik.

“Pembukaan Porseni Provinsi Jawa Timur paling meriah yang pernah ada baru di Banyuwangi ini,” ujar Santoso, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Banyuwangi tersebut.

Kakankemenag Kabupaten Banyuwangi Dr. Moh. Amak Burhanudin, juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan Porseni yang telah dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan transparan, dalam bidang seni dilakukan secara streaming, sehingga jejaknya masih dapat diketahui.

Pejabat asal Kediri tersebut menyampaikan, bahwa tiga sukses yang dilaksanakan dalam Porseni kali ini, yakni Sukses Pra Pelaksanaan, yaitu acara pembukaan yang diikuti ribuan orang dan disiarkan secara langsung melalui saluran youtube Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Sukses pelaksanaan dengan cara memberi rasa nyaman dan aman bagi seluruh kontingen, dan sukses menjadi juara dalam porseni.

“Kontingen Porseni Kabupaten Ponorogo benar-benar all out dalam menyiapkan diri menghadapi event resminya 2 tahunan kanwil Kemenag Jawa Timur ini.dan Alhamdulillah berhasil membawa 6 prestasi kejuaraan.” tegas imam Mudzakir, ketua KKMI MA’ARIF PONOROGO yang ikut mendampingi kontingen Ponorogo.

Lanjut Pak Dzakir, dari 6 prestasi yang diperoleh tahun ini, 3 diantaranya diborong oleh siswa Maarif. Hal ini membuktikan bahwa madrasah maarif mampu terus berprestasi. Karena kita sudah mempersiapkan diri sejak dini dengan menggelar Porseni khusus MI Ma’arif Se Ponorogo untuk menggali potensi siswa kita.

Seperti diketahui 6 prestasi yang berhasil dibawa pulang kontingen Ponorogo adalah:

  1. Juara 1 Tolak Peluru Putra MIS MA’ARIF MAYAK.
  2. Juara 2 Bulu Tangkis Putri MIS MA’ARIF DARUL ULUM Pondok Babadan.
  3. Juara 2 MTQ Putra MIS MA’ARIF POLOREJO.
  4. Harapan 1 B. Arab Putri MI TAHFIDZ AL FURQON .
  5. Harapan 3 MTQ Putri MIN 1 PONOROGO .
  6. Harapan 1 Kaligrafi Putra MI AL JIHAD KARANGGEBANG.
  7. Harapan 1 Puisi Putri MIN 6 PONOROGO.

Ungkapan Syukur juga disampaikan ketua LP. Ma’arif Ponorogo, “Alhamdulillah, bersyukur atas prestasi siswa Ma’arif Ponorogo. Semoga ke depan, siswa dari lembaga pendidikan Maarif lebih mampu berprestasi dan membawa nama harum Ponorogo.” Ujar Gus Luqman di sela sela persiapan kegiatan HSN . (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *