Kokohkan Aqidah Aswaja An-Nahdliyah, PAC IPNU-IPPNU Sooko Gandeng MTs. As-Salam Adakan MAKESTA

Aswaja News – Masih banyaknya remaja yang terpapar paham radikal di Indonesia, maka pemerintah dan rakyat Indonesia dipandang perlu melakukan upaya kongkrit untuk membentenginya, sekaligus perlu memperkokoh Aqidah an-Nahdliyah bagi kader kader Nahdliyyin di Indonesia.

Untuk mengaktualisasikan tujuan tersebut Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Sooko bersama MTs. Ma’arif As Salam Sooko mengadakan kegiatan MAKESTA atau Masa Kesetiaan Anggota bagi pelajar pelajar NU di Kecamatan Sooko.

Kegiatan penanaman nilai nilai Ahlu Sunnah Wal Jamaah ini digelar pada hari Sabtu-Minggu/ 26-27 Agustus 2023 dengan jumlah peserta 133 putra putri kader Nahdlatul Ulama Kecamatan Sooko.

Event pendadaran kader ini bertempat MTs. Ma’arif As Salam Sooko yang merupakan satu satunya Madrasah Tsanawiyah Ma’arif yang berada di Kecamatan Sooko.

Siti Kholifah, M.Pd.I, Kepala MTs As Salam saat dikonfirmasi di sela sela mengawal kegiatan MAKESTA ini menyebutkan: Kegiatan ini rutin dilakukan, agar siswa siswinya benar benar faham dengan Aqidah Ahlu Sunnah Wal Jamaah an-Nahdliyah. Karena saat ini banyak sekali ajaran ajaran yang mengarah ke radikalisme. Dan kegiatan ini selaras dengan Moderasi beragama yang dicanangkan oleh Kementerian Agama terutama di dunia pendidikan.

Meriahnya Kegiatan MAKESTA ini sangat terlihat, karena dibuka langsung oleh Camat Sooko Bapak Huda Rifai sekaligus memberikan motivasi kepada semua peserta ini berlangsung dengan beberapa materi, antara lain:


Materi pertama: KeAswajaan.
Pemateri: Bapak Burhan Supriadi.
Tujuan Materi KeAswajaan adalah: untuk mengenalkan faham Ahlussunah wal jamaah.
Materi Kedua:ke-NU-an
Pemateri: Bapak Suwito.
Tujuan Materi : untuk Memperkenalkan tradisi dalam NU .
Materi Ketiga: Ke-IPNU IPPNU an.
Pemateri: Rekanita Zulma.
Tujuan Materi: Untuk Mencetak kader IPNU dan IPPNU serta Mengenalkan Struktural dalam IPNU IPPNU.
Materi Keempat: Wawasan Kebangsaan.
Pemateri: Koramil Sooko.
Tujuan Materi: Untuk menciptakan rasa cinta tanah air.
Materi Kelima: Keorganisasian dan Kepemimpinan.
Pemateri: Supandi, S.Sos.
Tujuan Materi: Untuk Memperkenalkan lebih dalam organisasi dan kepemimpinan.

Semoga dengan kegiatan MAKESTA di Kecamatan Sooko ini, mencetak dan menumbuhkan kader kader Nahdliyyin yang militan yang selalu berpegang pada ajaran Ahlu Sunnah Wal Jamaah. (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *