Rois Syuriah PBNU Prof. M. Nuh Berkunjung ke INSURI Ponorogo

Aswaja News – Jum’at (18/08/23) sore sekitar pukul 15.17 WIB kampus INSURI Ponorogo mendapatkan kehormatan karena mendapatkan kunjungan dari salah satu Rais Syuriah PBNU Prof. Dr. M. Nuh. Sebelum ke INSURI Ponorogo beliau juga berkunjung ke RSU Muslimat.

Beliau melakukan kunjungan kerja di Ponorogo sebagai rangkaian dari kegiatan beliau setelah menghadiri acara Rakornas LKNU di Semarang. Prof. M. Nuh adalah Ketua yang membidangi kesehatan dan pendidikan di PBNU. Beliau sekarang juga menjabat sebagai ketua Badan Wakaf Indonesia.

Beliau mengatakan “INSURI dan Akafarma dan kalau memungkinkan Akbid Harapan Mulya dapat di merger menjadi kampus UNU yang memiliki ciri khas unggul di bidang medis” ucap beliau. Keberadaan UNU sangat dinantikan di wilayah Jawa Timur bagian barat khususnya.

“Bangunannya sudah bagus ya….sudah layak dikembangkan menjadi universitas” tambah beliau. Prof. Nuh sangat mengapresiasi dan siap membantu proses pembentukan UNU di Ponorogo. “Kalau jadi UNU nanti namanya apa ya” tanya beliau. Dijawab hampir serentak oleh para yang hadir “Batoro Katong Kyai”.

Hadir mendampingi Beliau Syuriah PCNJ Ponorogo KH. Sholechan Al Hafidz beserta Katib Syuriah Kyai Romadhon Fauzi, Ketua Tanfidiyah KH. Fathul Azis dan beberapa pengurus serta Ketua Senat INSURI Ponorogo beserta para Wakil Rektor INSURI Ponorogo.

Kehadiran beliau ini menjadikan para pengelola INSURI Ponorogo semakin bersemangat untuk segera mempersiapkan pembentukan UNU Ponorogo yang sudah di gagas sejak sepuluh tahun yang lalu oleh para sesepuh INSURI Ponorogo. (ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *