Kurban Berkah Dengan NU Care Lazis NU Ponorogo


Aswaja News- Pada hari Sabtu (01/07) bertepatan tasyrik hari ke dua NU Care LAZISNU Kabupaten Ponorogo melaksanakan kurban bersama. Kegiatan ini merupakan rangkaian program Kurban Ceria yang dijadikan prioritas kegiatan. Tahun ini dipusatkan lagi di rumah Mas Imam Syafii di Desa Bajang Mlarak Ponorogo. Karena beliau juga merupakan salah satu pengurus NU Care LAZISNU Ponorogo.


“Tahun ini kami berkurban 2 ekor sapi. Satu ekor sapi merupakan kurban bersama dari tujuh orang, yaitu Bapak Kyai Fathul Aziz, Evi Dwitasari, Sugeng Hariono, Agus Bimo Aji, Agus Kalapas, Cucu Kurniawan dan Nanang Besuki serta sapi satunya dari bapak Bupati Ponorogo yaitu Bapak Sugiri Sancoko” ungkap Mas Syafi’i 77 nama akrabnya.

Pelaksanaan kurban berlangsung dari pukul 07.30 dibantu oleh pengurus PCNU ponorogo dan warga sekitar Desa Bajang Kecamatan Mlarak yang ada sekitar lokasi penyembelihan hewan qurban. Secara hukum fiqih diperbolehkan satu ekor sapi diatasnamakan untuk tujuh orang.


Setelah disembelih daging hewan kurban ditimbang dan dibagikan kepada kaum dhuafa di sekitar tempat kurban dan masyarakat yang membutuhkan. Selain itu sebagian untuk pengurus PCNU, pengurus MWC NU dan warga yang turut membantu proses penyembelihan hewan kurban.


Dalam pelaksanaan kurban oleh NU Care LAZISNU Ponorogo, perawat RS Muslimat turut hadir untuk memberikan pemeriksaan secara gratis, warga dapat memeriksakan kesehatan secara gratis.


‘Semoga Ibadah kurban selain bertujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT. dan memperoleh ridha-Nya, juga sebagai ibadah sosial dengan menyantuni serta Ibadah ini mengandung nilai keteguhan dan keimanan serta menjadi bukti pengorbanan yang di dasari dengan penuh keikhlasan dan kesabaran” ungkap Syafii lagi.(han)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *