Gelar Konferensi, MWC NU Sawoo : Bergegas Siapkan Masa Depan Organisasi

Aswaja News – Sukses gelar Konferensi, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Sawoo hasilkan pemimpin baru pada Sabtu (18/5/2024).

Terpilih sebagai Rais Syuriah yakni K. Imam Wahyudin Al Hafidz sedangkan terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah yakni K. Imam Nawawi masa khidmat 2024-2029.

Konferensi yang diselenggarakan di Kantor terpadu NU Kecamatan Sawoo tersebut dihadiri sebanyak 150 ranting NU se-kecamatan Sawoo.

Konferensi tersebut turut dihadiri oleh Badan Otonom (Banom) NU serta FORKOPIMCA Kecamatan Sawoo.

Bertajuk ‘Teguhkan Integrasi, Membangun Masa Depan Organisasi’, Suminto selaku ketua panitia berharap konferensi dapat menghasilkan keputusan yang baik.

“Semoga konferensi ini dapat berjalan guyup rukun sehingga menghasilkan putusan-putusan yang baik untuk 5 tahun ke depan sesuai dengan tema yang dibawa,” katanya.

Konferensi tersebut dihadiri wakil sekretaris Pimpinan Cabang (PC) NU Ponorogo, H. Agus Nasruddin atau biasa dikenal sebagai Gus
lege.

Gus lege menyampaikan, terdapat tantangan yang harus dihadapi oleh kepengurusan mendatang.

“Perkembangan NU Sawoo saat ini sudah sangat pesat dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, tepatnya pada PKP tahun 2017 yang hanya dikoordinir oleh 3 orang saja,” kata beliau dalam sambutannya.

Menurutnya, MWC NU berperan sebagai acuan serta harapan Nahdlatul Ulama dalm mengawal keutuhan NKRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *