KBIHU An-Nahdliyah NU Lepas Ratusan CJH Ponorogo

Aswaja News – Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) An-Nahdliyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ponorogo akhirnya melepas keberangkatan 120 CJH Ponorogo.

120 Calon Jemaah Haji (CJH) tersebut termasuk kloter SUB-20 yang diberangkatkan pukul 07.15 wib pada Rabu (15/5/2024) pagi.

“Alhamdulillah kita masuk 1 kloter di kloter Sub-20 ini yang artinya tidak terpisah-pisah atau satu pemberangkatan,” kata Sugeng Wahid (Ketua KBIHU An-Nahdliyah PCNU Ponorogo).

Sugeng (Sapaan akrabnya) menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan petugas untuk mendampingi CJH Ponorogo ketika berada di tanah suci.

“Kita menempatkan orang yang ada di Makkah ada 3 orang dan di Madinah ada 3 orang untuk menjemput jemaah kita khusus dari KBIHU An-Nahdliyah,” jelasnya.

Lebih lanjut, KBIHU An-Nahdliyah turut menyiapkan Muthawif atau pemandu thawaf disamping petugas yang disiapkan oleh pemerintah.

Pihaknya berterima kasih kepada CJH Ponorogo telah mempercayai KBIHU An-Nahdliyah dalam bimbingan manasik haji dan perjalanan ibadahnya.

“Kami telah bertugas semaksimal mungkin untuk membimbing dan membekali jemaah haji serta tentunya kami akan mendampingi jemaah hingga di tanah suci nanti,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *