620 Calon Jemaah Haji Ponorogo Berangkat Hari ini, Kang Giri : Kita Doakan Mabrur

Aswaja News – Sebanyak 620 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Ponorogo diberangkatkan menuju tanah suci hari ini, Rabu (15/5/2024).

Seperti yang telah dijadwalkan, CJH Ponorogo terbagi menjadi 2 kloter yakni kloter SUB-19 dan kloter SUB-20.

“Alhamdulillah tahun ini meningkat, kebetulan kursi dan pelunasannya juga lancar sehingga semakin banyak yang berangkat haji,” kata Kang Giri.

Sejak pukul 05.30 wib pagi, para pengantar jemaah haji telah memadati area Pendopo Agung Ponorogo.

Suasana keberangkatan CJH berlangsung sangat khidmat. Pasalnya para CJH didampingi  oleh keluarga terdekat untuk melepas keberangkatan menuju tanah suci.

Keberangkatan CJH Ponorogo tersebut langsung dilepas oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

“Kita berangkatkan jemaah haji ke Makkah, mudah-mudahan diberikan kelancaran, kesehatan, kemudahan. Pulang mabrur. Mudah-mudahan Allah berkenan memberikan kemudahan kepada kita semua,” kata Kang Giri dalam sambutan pelepasan CJH Ponorogo.

Diketahui, kloter SUB-19 telah diberangkatkan pukul 02.00 wib dini hari dan kloter SUB-20 diberangkatkan pukul 07.15 wib.

Sementara itu, sebanyak 366 CJH Ponorogo kloter SUB-19 diberangkatkan menggunakan 9 armada bus.

Sedangkan sebanyak 254 jemaah kloter SUB-20 pada pagi ini menggunakan sebanyak 7 armada bus.

Upacara pelepasan ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ponorogo yakni Prof. Dr. H. Lutfi Hadi Aminuddin, M.Ag.

“Semoga ke depan jumlah Calon Jemaah Haji (CJH) Ponorogo bisa bertambah setiap tahunnya, agar yang antri panjang akan semakin terurai,” harap Bupati Ponorogo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *