Takjil Es Degan, Jadi Menu Simpel dan Menyehatkan Lho! Cobain Deh

Aswaja News – Bulan puasa sudah berjalan tiga pekan dan seluruh umat muslim siap menyambut datangnya hari kemenangan, yaitu Hari Raya Idul Fitri.

Meski begitu, di sisa akhir bulan ramadhan ini ada baiknya kita menambah semangat untuk berpuasa, salah satunya adalah dengan menikmati menu berbuka dengan yang menyehatkan.

Es degan menjadi salah satu takjil yang sering dicari oleh masyarakat, sebab rasanya yang segar dan alami mampu mengganti cairan tubuh selama satu hari berpuasa.

Es degan atau es kelapa muda adalah salah satu menu buka puasa alami yang memiliki banyak manfaat, seperti dapat menghilangkan dehidrasi.

Selain itu, di setiap es degan memiliki banyak kandungan seperti kalium, natrium, magnesium, karbohidrat, serat, protein, vitamin C, dan antioksidan.

Es dengan yang terbuat dari air kelapa ini juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh, seperti:

1. Mengontrol dan menurunkan tekanan darah tinggi

2. Menurunkan kadar kolesterol jahat

3. Mengurangi resiko terjadinya penyakit kardiovaskular

4. Meredakan gejala diare

5. Mencegah terbentuknya batu ginjal

6. Menurunkan dan mengontrol gula darah

7. Mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas

8. Meredakan gejala asam lambung

“Nggak cuma menyegarkan ni Lur, Es Degan juga kaya akan manfaat yang mampu memulihkan energi kita setelah seharian puasa. Jadi gimana ? Udah beli es degan belum ?”, tulis admin @ponorogokab.

Itulah kandungan dan manfaat es degan atau es kelapa muda. Kalau kamu, tim pakai es atau enggak nih.*** (Intan Gandhini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *