Komisariat IPNU-IPPNU PP. Darur Rohmah Gandu Mlarak Periode 2004-2025 Resmi Dilantik

Aswaja News – Pengurus Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) PP.Darur Rohmah Gandu Mlarak Ponorogo periode 2024-2025 dilantik di gedung Aula Pondok Pesantren Darur Rohmah Gandu, Senin (22/1/2024).

Ketua PC IPNU Kabupaten Ponorogo saat menyampaikan orasi pelantikan mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PK IPNU-IPPNU PP Darur Rohmah periode 2024-2025.

“Kami berharap pengurus terpilih yang dilantik ini nantinya dapat mengemban amanah organisasi dengan baik. Selamat kepada pengurus PK PP. Darur Rohmah Gandu Mlarak yang telah resmi dilantik pada hari ini. Semoga dapat mengemban amanah organisasi dengan sebaik-baiknya”, ucap ketua PC.IPNU Ponorogo.

Disampaikan, pengurus yang baru saja dilantik diharapkan dapat menjalin komunikasi secara intens dengan jajaran pengurus PR, PAC dan PC agar dalam mewujudkan visi misi organisasi di daerah dapat lebih terarah.

“Dalam kepengurusan ini satu orang pun tidak boleh statis dalam berorganisasi. Dengan demikian maka diharapkan semuanya dapat mengembangkan prestasi organisasi tidak hanya pada tingkat komisariat, ranting maupun anak cabang, tetapi juga sampai tingkat cabang dan wilayah, syukur alhamdulillah sampai ranah pimpinan pusat,” ucapnya.

Ditambahkan, keberhasilan seorang pemimpin tidak diperoleh secara instan, namun melalui jalan yang berliku dan perjuangan yang cukup panjang. Oleh karena itu, semuanya dipersilahkan memulai berkarier dan berorganisasi melalui IPNU-IPPNU.

Ketua Ranting NU Gandu, Tantowi Muid, S.Ag memberikan ucapan selamat kepada pengurus PK IPNU-IPPNU PP. Darur Rohmah masa khidmat 2024-2025.

“Semoga pengurus terpilih dapat amanah dalam menjalankan roda organisasi. Walaupun masa khidmat satu tahun namun dapat berarti besar jika dijalankan dengan baik dan maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina PK IPNU-IPPNU Darur Rohmah Gus Ulil Albab mengingatkan kepada pengurus terpilih bahwa IPNU-IPPNU merupakan media penyalur aspirasi pelajar NU. “Oleh karena itu, pengurus terpilih harus mempunyai kontribusi dalam mengembangkan organisais NU di tingkat pelajar,” tegas beliau.

Pimpinan Pondok Pesantren Darur Rohmah juga berharap kepada PK IPNU-IPPNU yang baru untuk menjadikan organisasi pelajar NU ini sebagai tangga awal untuk menjadi estafet generasi NU yang rohmatan Lil Al-Amin.

“Harapan kami IPNU IPPNU dapat menjadi tangga awal untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang bermoral, beretika dan inklusif bernafaskan Islam Rahmatan lil ‘Alamin.” tegasnya.

Upacara pelantikan organisasi pelajar ekstra sekolah yang menjadi bagian dari badan otonom NU dihadiri oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Ponorogo Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Mlarak, pembina PK IPNU-IPPNU Darur Rohmah dan pengurus PK IPNU-IPPNU Darur Rohmah Gandu.

Selain itu hadir juga pengurus MWC NU Mlarak, PAC Muslimat NU Mlarak, PR NU Gandu, PR Muslimat NU Gandu dan semua Banom NU baik Pengurus Ansor, Fatayat maupun IPNU-IPPNU Gandu. (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *