Setelah Mendominasi Prestasi di Tingkat Kabupaten, Siswa Siswi di Lingkungan Ma’arif Ponorogo Siap Mengirim 14 Atlitnya ke PORSENI MI Tingkat Propinsi Jawa Timur

Aswaja News – “TIADA HARI TANPA PRESTASI”, inilah ungkapan yang pas untuk lembaga pendidikan di bawah LP Ponorogo dalam Porseni KKMI tingkat Kabupaten Ponorogo yang digelar mulai tanggal 5 sampai 13 September 2023.

Setelah sukses mendominasi dalam mengirimkan siswa siswinya untuk mewakili KKM nya, siswa siswi dari MI Ma’arif se Ponorogo juga mendominasi perolehan medali dalam event Porseni tingkat Kabupaten yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo yang dibuka langsung oleh Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.

Seperti diketahui, event resmi dua tahunan ini yang berjenjang dari tingkat KKM dilanjut ditingkat kabupaten dan berakhir ditingkat Propinsi Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada tanggal 17-19 Oktober 2023 di Kabupaten Banyuwangi.

Dalam event Porseni Kabupaten Ponorogo tercatat hampir di setiap cabang lomba baik olahraga maupun seni, terdapat siswa dari lembaga Ma’arif Ponorogo menoreh prestasi baik juara 1, 2,3 maupun Harapan. Ini bukti pembinaan yang komprehensif dari guru, kepala madrasah dan tidak terlepas dari binaan kelompok kerja MI Ma’arif dan LP.Ma’arif Ponorogo.

Dari hasil rekapitulasi panitia, dari 34 atlit yang akan dikirim ke Porseni tingkat prop5insi Jawa Timur ada 14 siswa dari MI Ma’arif antara lain:
Atlit Putra.

  1. Catur: MI MAARIF MANGUNSUMAN 1
  2. Lompat Jauh: MI MAARIF SURODIKRAMAN.
  3. Tolak Peluru: MI MA’ARIF MAYAK.
  4. Tenis Meja: MI MA’ARIF SELOREJO.
  5. Pencak silat: MI MA’ARIF NGRUPIT.
  6. MTQ : MI MA’ARIF POLOREJO.
  7. Pildacil Indonesia: MI MA’ARIF LENGKONG.
  8. Melukis: MI AL BASYARIYAH.
  9. Menyanyi Islami: MI MAARIF SERAG.

Atlit Putri.

  1. Lompat Jauh: MI MA’ARIF Singgahan.
  2. Lari : MINU ABU BAKAR.
  3. Tenis Meja: MI MA’ARIF MAYAK.
  4. Bulu Tangkis: MI DARUL ULUM Pondok.
  5. Menyanyi: MI MA’ARIF POLOREJO.

Ketua LP. Ma’arif Ponorogo, Asadudin Luqman, M.PdI menyampaikan ungkapan bahagia, Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah. puji syukur selalu kita panjatkan kehadirat Allah SWT, lembaga lembaga pendidikan Maarif mampu berprestasi dan tidak kalah bersaing dengan MI baik swasta maupun negeri. Ini membuktikan bahwa sinergitas di madrasah luarbiasa dalam mencetak kader Nahdiyyin tidak hanya di bidang Aqidah dan akademik, tapi prestasi non akademik juga sangat diperlukan.

“Mohon do’a restu atlit atlit peserta Porseni dari MI Ma’arif Ponorogo diberi kesehatan dan kemudahan untuk melaju ke tingkat propinsi yang akan digelar di Kabupaten Banyuwangi bulan Oktober depan. semoga membawa keberkahan dan kemajuan bagi MI Ma’arif khususnya di Ponorogo.” tambahnya.(IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *