Semarak Peringatan HUT RI ke 78 Masyarakat Bungkal

Aswaja News – Peringatan HUT RI Ke 78 Tahun 2023 di Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim berlangsung semarak dan meriah. Tidak hanya kegiatan jalan sehat dan parade Reog Obyok se-Kecamatan Bungkal, turnamen berbagai cabang olahraga juga digelar. “Baik antar Desa maupun antar lembaga pendidikan,” terang Heru Pramono selaku Ketua Pelaksana HUT Kemerdekaan RI ke 78 Kecamatan Bungkal.

Untuk kegiatan jalan sehat mengambil start dan finish di Halaman Pendopo Kecamatan Bungkal, Rabu (16/8/2022) yang diikuti oleh ratusan peserta.

Jalan sehat tersebut dengan rute keliling kampung sekitar ibukota Kecamatan Bungkal. Acara didukung oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Bungkal bersama TP PKK Desa se-Kecamatan Bungkal, juga mendapat support Pemerintah Desa se-Kecamatan Bungkal.

Kegiatan diikuti oleh para Kepala Desa, perangkat desa bersama TP PKK Desa, tampak juga Forkopimcam, Ketua BPD, Dinas/OPD di Kecamatan Bungkal serta beberapa anggota DPRD Kabupaten Ponorogo mengikuti jalan sehat yang memperebutkan berbagai doorprize dangan hadiah utama motor listrik.

Tampak para peserta juga dihibur musik dangdut ‘Radjawali Elekton’ yang didahului dengan senam sehat bersama dan sarapan nasi pecel bersama seluruh peserta.

Camat Bungkal, Hj. Siti Hanifah didampingi oleh Forkopimcam Bungkal memberangkatkan peserta jalan sehat. “Jalan sehat pagi dilaksanakan dalam rangkaian HUT RI Ke 78 Tahun 2023 di Kecamatan Bungkal,” papar Hj. Siti Hanifah.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengenang semangat dan perjuangan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan RI. “HUT RI Ke 78 Tahun 2023 di Kecamatan Bungkal diharapkan dapat memberikan spirit bagi seluruh aparatur Kecamatan, Kepala Desa maupun perangkat desa, BPD dan anggota PKK maupun lembaga dan OPD untuk senantiasa dapat melaksanakan karya nyata di masyarakat dalam rangka melayani dan mengabdi kepada masyarakat,” jelasnya.

Pun, tidak lupa pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kekompakkan seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Bungkal yang menyukseskan kegiatan HUT RI Ke 78 Tahun 2023. “Semoga ke depan lebih semarak kegiatan Agutusan di Kecamatan Bungkal ini,” harapnya.

Perlu diketahui dalam rangka HUT ke-78 RI, Tahun 2023 dan Tasyakuran Kantor Kecamatan Bungkal beserta Pemerintah Desa Se-Kecamatan Bungkal. (Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *