Kepala Kankemenag Ponorogo lepas kontingen Porseni MTs tingkat Propinsi Jawa Timur.

Aswaja News – Gelaran Pekan Olahraga dan Seni MTs tingkat Propinsi Jawa Timur semakin Dekat, sesuai keputusan kemenag Jawa Timur akan dilaksanakan pada 23-26 Juni 2023 yang akan diikuti oleh 38 kontingen dari kabupaten/kota se Jawa timur.

Even besar dua tahunan ini menjadi agenda rutin kantor kementerian Agama wilayah Jawa Timur yang pada tahun ini dipusatkan di kabupaten Jombang sebagai tuan rumah.

Rabu, 21 Juni 2023 Kontingen Ponorogo yang berjumlah 78 atlit dan 23 official beserta rombongan kontingen dari Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Ponorogo diberangkatkan oleh kepala kantor kementerian Agama kabupaten Ponorogo Dr.H.Moh.Nurul Huda,M.Pd di halaman kantor kementerian Agama Ponorogo. Dalam sambutannya, Kang Huda berpesan dengan gaya motivasinya: wujudkan impianmu, bermain dengan semangat tanpa beban, sportif. Manfaat kesempatan emas ini, yang mungkin belum tentu terulang lagi di jenjang berikutnya.
Selamat berjuang demi Ponorogo dan kementerian Agama, imbuhnya

Seperti diketahui, dalam pelaksanaan Porseni MTs mempertandingkan 8 cabang Seni dan 7 cabang olahraga. Di cabang Seni adalah MTQ, Tahfidz, Kaligrafi, Singer, flog, pidato bahasa Indonesia, bahasa Arab dan bahasa Inggris.
Dari cabang olahraga akan dipertandingkan cabang Atletik, Catur, bulu tangkis, Tennis meja, seni pencak silat, futsal dan bola Volly.

Agus Darmanto selaku ketua kontingen Porseni MTs Ponorogo melaporkan bahwa semua atlit insyaallah siap berlaga di event Porseni tahun ini. Karena semua atlit, official dan kepala bersinergi untuk kesuksesan dan prestasi madrasah Tsanawiyah di Ponorogo.
Ditambahkan, permohonan doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Ponorogo semoga kontingen Ponorogo ini mampu berprestasi dan membawa nama harum kabupaten Ponorogo dan madrasah pada khususnya. (iim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *