PCNU Ponorogo Adakan Ngaji PERKUM, Mengapa?

Aswaja News – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Ponorogo mengadakan kegiatan Ngaji PERKUM NU (Peraturan Perkumpulan Nahdlatul Ulama) pada hari Jum’at (16/06) di Kantor PCNU Ponorogo lantai 3 dalam upaya penertiban administrasi organisasi di tingkat MWC NU sampai tingkat Ranting NU karena ada beberapa hal yang perlu dipahami secara mendalam. Mengingat PERKUM NU ini merupakan hasil dari Konferensi Besar PBNU. Acara ini dipimpin langsung oleh KH. Drs. Fatkhul Azis, MA didampingi oleh Mas Agus KH selaku pengurus Tanfidiyah PCNU Ponorogo. Acara ini diikuti oleh para pimpinan MWC NU dan lembaga Banom.


PERKUM NU terdiri dari 19 produk hukum. “Untuk ngaji kali ini kita fokus pada 2 Perkum dulu tentang organisasi, yaitu Perkum Nomor 5 Tahun 2022 dan Perkum Nomor 11 Tahun 2022 tentang Klasifikasi Struktur dan Program Kerja” ucap Kyai Fatkhul Azis selaku pemateri yang sekaligus Ketua Tanfidiyah PCNU Ponorogo tersebut.

“Mengapa difokuskan untuk 2 perkum di atas karena keduanya merupakan Perkum yang paling harus dipenuhi paling awal jika sewaktu-waktu ada verifikasi faktual oleh PBNU” tambah Kyai Azis. Sesuai informasi yang didapat dari PBNU, dalam waktu dekati ini PBNU akan melakukan verifikasi faktual kepada PCNU, MWC dan sampai tingkat Ranting di Ponorogo.
Sehingga diperlukan pemahaman yang sama yang berkaitan dengan kedua Perkum di atas. (han)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *