5 Rekomendasi Alamat Penjual Sate Ayam Legend di Ponorogo, Potongan Daging Besar dengan Bumbu Kacang yang Khas dan Gurih Pedas

ASWAJANEWS- Sate ayam menjadi bagian kuliner legendaris di Ponorogo yang terkenal dengan komposisi potongan daging lebih besar dan saus kacangnya yang khas dan gurih pedas.

Terkenal dengan irisan daging yang lebih besar dengan bumbu kacang gurih dan pedas menjadikan sate ayam khas Ponorogo ini menciptakan citarasa yang lezat dan maknyus.

Sate ayam merupakan kuliner yang mudah dijumpai di Ponorogo, baik di sekitar kota atau di daerah pinggir lain, karena hampir setiap titik di Ponorogo menjajakan makanan khas ini.

Sate Ayam Pak H. Tukri Sobikun yang sudah berdiri sejak tahun 1975 merupakan satu dari sekian rekomendasi yang bisa disajikan pilihan untuk menikmati sate ayam khas Ponorogo.

Berikut ini Tim AswajaNews akan merekomendasikan alamat penjual sate ayam yang legend di Ponorogo:

  1. Sate Ayam Pak H. Tukri Sobikun

Sate Ayam Pak H. Tukri Sobikun cukup terkenal, baik bagi masyarakat Ponorogo atau dari daerah lain. Sate ayam yang sudah eksis sejak tahun 1975 ini sering kali menjadi pilihan untuk menikmati sate ayam.

Berlokasi di Jl. Lawu Gg. Sate No.43K, Hasanudin, Nologaten, Kec. Ponorogo, Kab. Ponorogo, Sate Ayam Pak H. Tukri Sobikun mempunyai jam buka pada pukul 06.00-20.00 WIB.

Sate ayam di sini terkenal karena ciri khas dagingnya diiris tipis, lebar, dan panjang. Sebagaimana sate pada umumnya, Sate Ayam Pak H. Tukri Sobikun ini juga disajikan dengan bumbu kacang.

  1. Sate Ayam Ngepos Pak Yatno

Sate Ayam Ngepos Pak Yatno yang berlokasi di Jl. Pilangsari 55 Purbosuman, Ponorogo ini mempunyai jam pada pukul 07.00-19.00 WIB dan terkenal dengan ciri khas bumbu kacangnya menggunakan kecap.

  1. Sate Ayam Pak Kaderi

Sate ini berlokasi di Jl. Gajah Mada RT/ 01 RW/07 Kranjen Bangunsari, Ponorogo dan mempunyai jam buka pada pukul 08.00-20.30 WIB.

Seperti sate ayam khas Ponorogo yang lainya, Sate Ayam Pak Kaderi ini memiliki bentuk yang pipih dan dilengkapi dengan bumbu kacang yang sangat halus serta ditambahkan kecap.

  1. Sate Ayam Pak Mesiran
    Sate Ayam Pak Mesiran berlokasi di Jl. Gajah Mada No.11 Ngepos Bangunsari, Poorogo dan mempunyai jam buka pada pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Sate di sini terkenal karena bumbu kacangnya juga lembut dan halus tanpa terkecuali. Apalagi tak hanya menyediakan sate daging ayam, Sate Ayam Pak Mesiran juga menyediakan sate kulit ayam dan sate ayam daging dan kulit.

  1. Sate Ayam Pak Kisul

Sate ayam ini sudah turun temurun, dan kini sudah sampai empat generasi, serta terkenal dengan sate ayam jenis Setono.

Ciri khas dari sate ayam Setono adalah dikeringkan terlebih dahulu dan memiliki bentuk yang pipih namun tidak sepanjang kedua jenis sate ayam Ponorogo lainya.

Sate Ayam Pak Kisul berlokasi Jl. Barito No. 30, Jenangan, Ponorogo dan mempunyai jam buka pada pukul 16.00 – 21.00 WIB. (dani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *