7 Target Prioritas Operasi Keselamatan Semeru 2024 di Ponorogo

Aswaja News – Polres Ponorogo bakal prioritaskan 7 target pelanggaran dalam operasi keselamatan semeru 2024 di Ponorogo pada tanggal 4-17 Maret 2024.

Hal ini disampaikan Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo dalam apel persiapan operasi pada Sabtu (2/3/2024).

“Operasi ini akan mengutamakan 7 target prioritas pelanggaran, yaitu berkendara sambil mengoperasikan HP, pengendara dibawah umur, penggunaan helm yang tidak SNI, berkendara dibawah pengaruh alkohol, pengendara yang melebihi batas kecepatan, penggunaan knalpot tidak sesuai standar, penertiban balap liar, dan pengendara yang melawan arus,” ucapnya.

Operasi ini akan melibatkan 4.470 personil gabungan dari Polda Jatim dan jajaran Polisi wilayah setempat.

“Untuk operasi kali ini, 4.470 personil akan diterjunkan untuk melakukan penertiban. Rincianya 390 personil dari Satgas Polda Jatim dan 4.080 personil dari satu Jajaran,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Kapolres Ponorogo tersebut mengatakan bahwa tujuan utama pelaksanaan operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran berlalu lintas.

“Tujuan utama operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran berlalu lintas. Petugas akan mengedepankan tindakan preventif dan edukatif serta humanis dengan harapan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” pungkasnya. (mus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *