Resmi Dilantik, PC PMII Ponorogo Gelar Kegiatan Sholawat dan Tausyiah Pergerakan

Aswaja News – Resmi dilantik oleh PB PMII pada 25 Desember 2023, Pengurus PC PMII Ponorogo masa khidmat 2023-2024 menggelar Sholawat dan Tausiyah Pergerakan sebagai puncak resepsi pelantikan pada Kamis (28/12/2023) malam di lapangan STKIP PGRI Ponorogo.

Tausiyah Pergerakan dan PMII Ponorogo bersholawat digelar bersama Prof. Dr. KH. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag., selaku Sekretaris PCNU Ponorogo dan Cak Fandy Irawan Sukarol Munsyid yang diiringi grup hadroh Ahbaabul Musthofa dari Madiun.

Dalam tausiyah pergerakan, Kyai Luthfi menyampaikan bahwa PMII harus kembali kepada khittahnya untuk mengantarkan kader PMII menjadi orang yang bertaqwa dan berakhlakul karimah dan mengambil peran sosial, mengisi ruang kosong untuk kebermanfaatan kepada masyarakat, nusa dan bangsa.

“Negara ini memanggil kalian semua, negara ini berharap besar kepada kader PMII, bahwa 20 hingga 30 tahun kedepan ada ditangan kalian. Maka, harus dilandasi aqidah yang kuat yakni Aswaja”, tegasnya.

Dalam Sambutannya, Sahabat Khairi Zainul Aziz, S.Pd selaku ketua PC PMII Ponorogo berharap bahwa “Adanya kegiatan ini bertujuan untuk berkhidmat dengan bersholawat sehingga gerakan PMII mampu memanifestasikan perjuangan Nabi Muhammad SAW sebagai pembela bangsa dan penegak agama”, jelasnya.

Hal ini selaras dengan yang disampaikan Ketua PCNU Ponorogo Drs. KH. Fatchul Aziz, M.A. dalam sambutannya bahwa

“Apapun pergerakan PMII tidak lepas dari nilai kemahasiswaan, keislaman, keindonesiaan, maka harus dipastikan alas kegiatan, pemikiran dan sikap PMII tidak boleh lepas dari alas agama”, tegasnya.

Acara tersebut juga dapat disaksikan melalui live streaming di Channel YouTube PMII PONOROGO.

Sebelumnya, rangkaian resepsi pelantikan juga diisi dengan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang dilaksanakan pada Senin (25/12/2023) malam di Aula PC NU Ponorogo sebagai langkah awal dalam merancang arah gerak dan program kerja PC PMII Ponorogo selama 1 tahun periode.

Hadir dalam acara ini Ketua PCNU Ponorogo Drs. KH. Fatchul Aziz, M.A., Forkopimda, Wakil Sekretaris PCNU Ponorogo Agus Khairul Hadi, S.Pd sekaligus Ketua Mabincab PMII, Sekretaris Mabincab PMII Ponorogo Dr. Agus Setyawan, M.S.I, Ketua STKIP PGRI Ponorogo Dr. Ahmad Nur Ismail, M.Pd.I., serta segenap Badan Otonom Nahdlatul Ulama. (Azza Fahreza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *