PORSENI MA Tingkat Jawa Timur Ditutup, Kontingen Ponorogo Boyong Delapan Piala

Aswaja News – Perhelatan akbar Pekan Olah Raga Dan Seni (Porseni) tingkat Madrasah Aliyah Se-Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 usai digelar. Ajang bergengsi yang diikuti 38 kontingen dari Kab/Kota selama 4 hari tanggal 20-23 November 2023 digelar di Kab. Bojonegoro.

Dari 16 cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan, Ponorogo meraih prestasi yang meningkat dari gelaran Porseni sebelumnya. Terbukti mampu membawa pulang 3 medali perak dan 5 juara harapan lainnya.

Hasil lengkap prestasi yang diperoleh Kontingen MA kabupaten Ponorogo antara lain:
Kejuaraan Porseni MA 2023 :

  • Bulu tangkis ganda Putra: juara 2.
  • Volly putri: juara 2.
  • Seni Pencak silat putri: juara 2.
  • Futsal: harapan 1.
  • Atletik 800M putri: harapan 1.
  • MTQ: Harapan 2.
  • MFQ: harapan 3.
  • Pidato B Inggris: harapan 3

Adapun Puncak acara penutupan Porseni Madrasah Aliyah Se propinsi Jawa Timur dilaksanakan pada hari ini Kamis, 23/11/2023 bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri 1 Bojonegoro. Turut hadir Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto, Kabid Kenma Kemenag Prov. Jatim KH. Sugiyo, Kepala Kemenag Kab. Bojonegoro KH. Abdul Wahid dan semua kontingen Madrasah Aliyah se Jawa Timur.

Sebagai tuan rumah, Pj Bupati Adriyanto menyampaikan apresiasinya kepada seluruh kontingen yang telah berpartisipasi dan turut mensukseskan Porseni MA Se-Jatim Tahun 2023. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali di tahun depan, ” kami siap kembali menjadi tuan rumah”tegasnya.

Adriyanto menegaskan, bukan karena Kab. Bojonegoro menjadi juara umum, melainkan kesempatan kegiatan seperti ini menjadi pintu silaturahmi dan ruang berekspresi bagi siswa-siswi tingkat MA di Kab. Bojonegoro lewat olah raga den seni, itu yang penting untuk membangun karakter anak-anak kita. “Kalau di tahun ini tingkat MA, mungkin nanti di tahun depan tingkat MI, atau Pesantren Se-Jatim monggo silahkan” Kab. Bojonegoro akan selalu membuka pintu, harapnya.

Sementara itu Kabid Pendma kanwil Kemenag Jawa Timur KH. Sugiyo mengatakan, alhamdulillah pelaksanaan Porseni MA Prov. Jatim Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kab. Bojonegoro berjalan dengan baik dibuka langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat pembukaan kemarin.

Ia sampaikan bahwasannya pelaksanaan Porseni MA Propinsi Jatim Tahun 2023 cukup terbuka, ketika pertandingan selesai langsung bisa diketahui siapa yang menjadi juara serta terpantau melalui Website Panitia yang bisa diakses progresnya di dalam setiap pertandingan. (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *