Jamaah Nurul Musthofa Adakan Safari Maulid di Masjid Al Muwahidin

Aswaja News – Dalam rangka menghormati datangnya bulan Maulid, jama’ah sholawat Al Banjari Nurul Musthofa UKI Ulin Nuha IAIN Ponorogo adakan Safari di Masjid Al Muwahidin. Dimana kegiatan ini disinergikan dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Madin Hasan Abdullah dan TPA Baitul Ilmi Kelurahan Beduri.

“Kami atas nama jamaah Masjid Al Muwahidin mengucapkan terimakasih kepada UKI yang telah berkenan melakukan safari di Masjid Al Muwahidin. Acara seperti ini sangat bermanfaat bagi para jamaah” ucap Kyai Moh. Muhib selaku Takmir Masjid Al Muwahidin.

Selain kegiatan di atas, Madin Hasan Abdullah dan TPA Baitul Ilmi juga mengadakan Khotmil Qur’an selama satu hari satu malam. “Khotaman Al Qur’an ini agar para santri semakin cinta pada Al Qur’an dan untuk melancarkan bacaannya” ucap Kyai Edi Mustofa selalu Kepala Madin.

Sementara itu Safari Maulid yang diadakan oleh jamaah sholawat Banjari Nurul Musthofa UKI Ulin Nuha ini akan dilaksanakan full selama satu bulan Maulid. Kegiatan ini sebagai agenda tahunan untuk menancapkan kecintaan para jamaah kepada Rasulullah.

“Kegiatan safari ini sebagai bentuk syiar dakwah UKI kepada masyarakat khususnya lewat pembudayaan sholawatan” ucap Kyai Muh. Busro selalu pembina UKI. Selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab lembaga UKI untuk memberikan bantuan edukasi pentingnya bersholawat kepada masyarakat. “Misi kami UKI Ulin Nuha adalah mengajak masyarakat cinta sholawat” ucap Kang Halim Ketua UKI Ulin Nuha IAIN Ponorogo.

Acara ini dikemas sederhana dan penuh khidmad. Diikuti oleh para santri dan wali murid santri Madin dan TPA mulai pukul 20.00 sampai 21.30 WIB. Pada saat mahalul qiyam sholawat menjadi sangat khidmad dan memiliki nuansa sakral yang tinggi hingga sampai merasuk dalam qalbu.

Acara ditutup dengan tausiyah singkat oleh Kyai Muh. Busro, M.Pd.I yang mengupas keutamaan untuk taat kepada Alloh, Rasulullah dan para pemimpin negara dalam kitab yang ditulis KH. Hasyim Asy’ari pendiri Nahdlatul Ulama. (ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *