LPBI NU Ponorogo Berpartisipasi Aktif Dalam Jambore Relawan BPBD Jawa Timur

Aswaja News – Jambore relawan penanggulangan bencana Jawa Timur telah usai. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur pada 22-24 September 2023 di Lapangan Nguntoronadi Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan ini diikuti lebih dari 1200 relawan dari 162 komunitas relawan yang ada di Jawa Timur.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan juga Direktur Kesiapsiagaan BNPB Pangarso Suryotomo. Pada kesempatan kali ini Gubernur khofifah mengapresiasi seluruh relawan yang terus rela menolong saudara lain yang terkena musibah.

“Nafas kita semua adalah nafas gotong royong. Para relawan Jawa Timur selalu saling tolong-menolong, saling ingin memberikan solusi terbaik bagi saudara kita yang tertimpa musibah. Maka hari ini saya mewakili masyarakat Jawa Timur menyampaikan terima kasih atas seluruh dedikasi yang luar biasa dari para relawan,” ungkapnya.

LPBI NU Ponorogo merupakan satu di antara peserta dalam kegiatan jambore relawan penanggulangan bencana provinsi Jawa Timur tahun 2023. Selain untuk memupuk kebersamaan dan solidaritas antar relawan, kegiatan jambore ini juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para relawan.

Novi Tri Hartanto Ketua LPBI NU Ponorogo menuturkan, “Kegiatan ini sebagai bisa dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi guna menambah kebersamaan dan solidaritas antar relawan dan juga berbagai unsur yang terlibat dalam upaya penanggulangan bencana. Selain itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan dari para relawan melalui materi yang disampaikan maupun diskusi antar komunitas atau anggota relawan,” tutur Novi. (nov)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *