Muslimat NU Pawitandirogo Adakan Pertemuan di Ponorogo

Aswaja News – Muslimat merupakan organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial keagamaan dan merupakan salah satu Badan Otonom dari Jam’iyah Nahdlatul Ulama, yang mempunyai banyak program keumatan kususnya untuk para kaum ibu.

Pimpinan Cabang Muslimat Ponorogo, pada hari Ahad, 26 September 2023 mendapat amanah sebagai tuan rumah Pertemuan Muslimat NU se Korda Madiun yang terdiri dari Kabupaten Pacitan, Ngawi, Magetan, Madiun, Madiun Kota dan Ponorogo (Pawitandirogo), yang dilaksanakan rutin setiap 3 bulan sekali dengan tempat bergilir.

Pada kesempatan ini acara ditempatkan di Pondok Lansia Ponorogo. Bacaan tahlil menggema di pondok lansia yang bertempat di RSU Muslimat Ponorogo, sebagai awal dari acara tersebut yang dipimpin oleh bu nyai Hj.Mariana Wahyudin yang juga bagian dari pengurus Pimpinan Cabang Muslimat NU Ponorogo.

Kemudian sambutan tuan rumah ibu Hj Tufi Laily Ketua Muslimat NU Ponorogo dilanjut sambutan berikut nya disampaikan oleh ibu Hj. Arina Manasikana Ketua Muslimat NU Korda Madiun. Kegiatan ini juga sekalian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tausiyah disampaikan oleh Drs.KH.Sugeng A Wahid, M.Pd.I. Dalam tausiyahnya untuk beliau menghimbau agar ibu ibu Muslimat NU sebagai uswatun hasanah.

Selama ini Pondok Lansia sudah mulai melaksanakan kegiatan lansia sementara akan tetapi masih non panti ( blm mukim). Kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah Tahsin Al-Qur’an dengan pengajar para hafidzah dari lingkungan Muslimat NU. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 50 orang setiap Jum’at mulai jam 2 siang. Kegiatan ini sudah mulai dilaksanakan bulan Ramadhan yang lalu.


Mulai Oktober 2023 kegiatan ditambah dengan Senam Lansia yang direncanakan dilaksanakan setiap Rabu mulai jam 6 sampai 7 pagi. Instruktur senam lansia ini adalah bunda Hj Siti Sumiarsih.


Kegiatan lain PC Muslimat NU beberapa kali dilaksanakan di pondok lansia diantara nya
Pengajian rutin Rabu Legi Khotmil Qur’an dan pertemuan dengan PAC Muslimat NU se Kabupaten Ponorogo.


Acara pertemuan ini ditutup dengan ramah tamah dalam suasana kekeluargaan. (nis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *