Puncak Rangkaian Kegiatan Harlah ke 73 PC Fatayat Ponorogo Dihadiri Langsung Ning Margareth

Aswaja News – Rangkaian Harlah Fatayat NU yang ke 73 terdiri dari beberapa kegiatan, diantaranya adalah : 1. Ajang Ssifa (penilaian dari segi administrasi) award PAC Fatayat NU se-Kabupaten Ponorogo dengan peserta sebanyak 21 kompetitor dan diambil 6 nominator dengan 2 kategori. Kategori PAC Berkembang dan PAC Maju. Kategori berkembang juara 1 PAC Fatayat NU Jetis, juara 2 PAC Fatayat NU Mlarak dan juara 3 PAC Fatayat NU Siman,.
Untuk kategori PAC Maju dimenangkan oleh Juara 1. PAC Fatayat NU Babadan, Juara 2 PAC Fatayat NU Pulung dan Juara 3 dimenangkan oleh PAC Fatayat NU Jambon.

Diurutan berikutnya masih dalam rangkain harlah ke 73 Fatayat NU diadakan safari qurban yang memang sudah menjadi rutinan qurban tiap tahunnya dengan seni seni yang berbeda tiap tahunnya. Pada Idul Adha tahun ini (2023) dilaksanakan di Kecamatan Pudak yang mengambil lokasi di Desa Bareng tepatnya di Masjid Attaqwa pada tgl 02 juli 2023 bertepatan dengan 13 Dzulhijah.

Puncak dari rangkaian kegiatan ini adalah hari ini Minggu, 09 juli 2023 dengan acara Halaqah Nasional dan penyampaian hadiah dari kejuaraan Asifa Award PC Fatayat NU Ponorogo dengan pemberian hadiah kepada 6 pemenang tersebut di atas.


Acara hari ini bertempat di Gedung PGRI Ponorogo, dengan jumlah peserta sebanyak 758 orang , terdiri dari perwakilan pengurus PAC Fatayat se-Kabupaten Ponorogo, dan perwakilan Pengurus Ranting Fatayat NU se-Kabupaten Ponorogo.

Satu kehormatan dan kebanggan pada acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU yaitu Ning Hj. Margareth Aliyatul Maimunah, M.S.S , M.Si. Kehadiran Beliau (Pimpinan Pusat) telah dinantikan di Ponorogo sejak lama. Sebagaimana yang disampaikan oleh Nuurun Nahdhiyah, M.Pd.I (Ketua PC Fatayat Ponorogo dalam sambutannya” Kami Pimpinan Cabang Fatayat NU Ponorogo sudah menunggu 13 tahun untuk bisa menghadirkan Ketua Fatayat NU Pusat ditelisik dari Pengurus Pimpinan Cabang Fatayat NU sebelum-sebelumnya hingga saat ini..” ujarnya. Pemateri berikutnya ada Guru Besar Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Prof. Dr. Ahmad Patoni, M.Ag.

Harlah fatayat Nu yg ke 73 diantara rangkaian acaranya 1. Ajang asifa (penilaian dari segi administrasi) award PAC Fatayat NU sekab ponorogo sebanyak 21 kopentitor,,dan diambil 6 nominator dengan 2 kategori. Kategori PAC Berkembang dan PAC Maju.. kategori berkembang juara 1 pac fatayat nu jetis, juara 2 pac fatayat nu mlarak dan juara 3 Pac siman,.
Untuk kategori Pac maju dimenangkan oleh Juara 1. PAC FATAYAT NU BABADAN, Juara 2 PAC FATAYAT NU PULUNG, Dan Juara 3 dimenangkan oleh PAC Fatayat Nu Jambon.

Diurutan berikutnya masih dalam rangkain harlah ke 7e Fatayat Nu ada safari qurban yang memang sdh menjadi rutinan qurban tiap tahunnya dengan seni2 yg berbeda tiap tahunnya. Pada idul qurban tahun ini (2023) dilaksanakan di kec.Pudak yang mengambil lokasi didesa Bareng tepatnya di masjid Attaqwa pd tgl 02 juli 2023 bertepatan dg 13 dzulhijah 1444 h.

Diantara rangkaian harlah puncaknya adalah hari ini minggu , 09 juli 2023 dengan acara Halaqah Nasional dan penyampaian hadiah dari kejuaraan asifa award pc fatayat nu ponorogo dg 6 pemenang sesuai diatas .
Acara hari ini bertempat di Gedung PGRI Ponorogo , dengan jumlah peserta sebanyak 758 , terdiri dari Perwakilan pengurus PAC sekabupaten Ponorogo, dan perwakilan Pengurus ranting Fatayat nu seponorogo.

Satu kehormatan dan kebanggan pada acara ini dihadiri langsung oleh ketua umu pimpinan pusat fatayat nu yaitu Ning Hj. Margareth aliyatul maimunaj, M.S.S , M.Si yang seperti disamapikan sahabatbketua Pimpinan Cabang fatayat nu Kab.Ponorogo ” sudah menunggu 13 tahun untuk bisa menghadirkan ketua Fatayat Nu pusat ditelisik dari pengurus pimpinan cabang fatayat nu sebelum2nya hingga saat ini..” pemateri berikutnya ada Gurus besar Universitas islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Prof.Dr.Ahmad Patoni, M.Ag.

Keduanya mengupas materi yang saling bertautan yaitu moderasi beragama dan pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdyarita, SE dan beberapa jajaran pimpinan daerah. Setelah acara para pemateri halaqoh di jamu oleh Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko SE, MM di rumah dinas Pringgitan. (nis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *