Temu Pendidik Nusantara XI Ponorogo: Guru Berkumpul, Berbagi Praktik Baik untuk Mewujudkan Pemimpin Pendidikan Berdaya

AswajaNews – Kampus STKIP PGRI Ponorogo hari ini, Rabu (23/06/2024) diramaikan dengan kegiatan Temu Pendidik Nusantara (TPN) XI.

Acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Guru Belajar berkolaborasi dengan Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Ponorogo ini diikuti oleh 100 peserta, termasuk guru, kepala sekolah, pengawas, murid, dan wali murid.

TPN XI Ponorogo mengusung tema “Pemimpin Pendidikan Berdaya” dengan tujuan untuk menjadi wadah bagi para pendidik di wilayah Ponorogo untuk belajar dan berbagi praktik baik dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sujarno, M.Pd. dan Widyaiswara Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Timur Dr. Erning Wijayati, M.M.

Berbagai kegiatan menarik tersaji dalam TPN XI Ponorogo, di antaranya:

Talkshow Pendidikan: menghadirkan pembicara inspiratif yang berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang kepemimpinan pendidikan yang berdaya.

Kelas Pendidik: menyediakan ruang bagi para pendidik untuk berbagi praktik baik pengajaran di kelas dan pengembangan karier protean guru

Kelas Penggerak: memfasilitasi komunitas belajar guru untuk berkolaborasi dan mengembangkan program-program inovatif dalam memajukan pendidikan di daerahnya.

Unjuk Karya Murid: memamerkan hasil karya kreatif dan inovatif para murid dari berbagai sekolah di Ponorogo.

Cerdas Cermat Guru: menguji pengetahuan dan kemampuan para guru dalam menjawab berbagai pertanyaan terkait pendidikan.

Salah satu peserta, Eko Wawan dari SDN 2 Talun, mengungkapkan rasa senangnya mengikuti TPN XI Ponorogo.

“Saya mendapatkan banyak tips dan strategi baru yang bisa saya terapkan di kelas untuk membuat pembelajaran lebih menarik dan bermakna bagi murid-murid saya,” ujarnya.

TPN XI Ponorogo diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para pendidik di Ponorogo untuk terus belajar, berinovasi, dan berkontribusi dalam mewujudkan pemimpin pendidikan yang berdaya dan mampu membawa kemajuan bagi dunia pendidikan di Indonesia.*** (Karti/Kontributor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *