PMII Rayon Farid Esack Gelar Midmar Ramadhan, Simak Kegiatan Lengkapnya

Aswaja News – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Farid Esack Komisariat IAIN Ponorogo masa khidmat 2023/2024 menggelar مدمار رمضان sebuah ruang bagi kader  PMII Rayon Farid Esack khususnya untuk senantiasa menjalankan kegiatan di bulan Ramadhan dengan produktif dan merekatkan kembali tali persaudaraan.

Nantinya, Kegiatan ini akan dikemas dalam nuansa ramadhan penuh berkah yang dimulai pada 18-31 Maret 2024.

Dalam مدمار رمضان kali ini ada tujuh serangkaian selama bulan ramadhan.

– 18 Maret 2024 : Opening ceremonial (Tadarus Al-Qur’an dan Ngaji Kitab Safinatun Naja)

– 19,21,26 Maret 2024 : Ngaji Pemikiran Tokoh

– 23-24 Maret 2024 : Pelatihan Desain Grafis

– 28 Maret 2024: Buka bersama & sarasehan bersama alumni

– 30-31 Maret 2024 : Sawala Cetha (Kelas Fiqh Perempuan)

– 31 Maret 2024 : Penutupan  مدمار رمضان

Putra Maulidin Ketua PMII Rayon Farid Esack berharap agar para anggota dan kader senantiasa untuk merawat nilai-nilai keislaman dan meningkatkan intelektualitas.

“Di bulan yang penuh dengan barokah ini, tentunya kami berharap anggota dan kader PMII rayon Farid Esack mampu merawat nilai keislaman dan nilai intelektual,”ucapnya.

Kegiatan di bulan Ramadhan ini bertujuan agar sahabat-sahabati dapat memercikkan api semangat merawat budaya, dan nilai nilai keislaman serta dapat menjadi angin segar bagi sahabat-sahabati yang menyukai kajian kajian pemikiran (keintelektualan), bahwasanya bulan ramadhan bukan hanya suatu bulan yang harus meminimalisir gerakan agar tidak cepat lemas dsb, namun bulan ramadhan ini adalah bulan yang penuh berkah untuk terus merawat hal hal baik dan mengupayakan kegiatan kegiatan positif demi memupuk pengembangan individu sahabat-sahabati serta ikut meramaikan semarak ramadhan 1445 H.

Lebih jauh, Ketua Pelaksana مدمار رمضان berharap kegiatan ini menghasilkan manusia masa depan yang terlatih secara fisik dan batin.

“Harapannya dalam kegiatan ini sebagai tempat yang menghasilkan manusia masa depan yang berbudi luhur. Manusia masa depan yang terlatih secara fisik dan batiniah, yang memiliki karakter, moral, dan etika yang baik, serta yang mampu memimpin dunia dengan bijak dan bertanggung jawab. Pesantren adalah harapan masa depan kita, harapan untuk masa depan yang lebih baik,“harap ketua pelaksana  مدمار رمضان Mohammad Fajar Wahyu Saputra (Koordinator Biro Keagamaan). (mus)

Reporter: Aisy, Faris Hamdani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *