Serba-serbi Takjil Kurma, Banyak Manfaat Lho!

Aswaja News – Bulan Ramadhan 1445 H / 2024 M telah tiba dan disambut dengan penuh suka cita oleh seluruh masyarakat muslim terutama warga Kabupaten Ponorogo.

Di tengah padatnya aktivitas di bulan puasa ini, alangkah baiknya jika kita tetap menjaga daya tahan tubuh agar tubuh selalu sehat. Mengapa hal ini penting diketahui?

Pasalnya pada saat berpuasa, tubuh kita tidak menerima asupan makanan dalam rentang waktu yang cukup lama. Namun jangan khawatir, ada salah satu buah yang bisa menjaga daya tahan tubuh kita, yaitu kurma.

Siapa yang tidak mengetahui manfaat buah kurma? Buah yang satu ini selalu identik dengan bulan Ramadhan sebab biasa dijadikan sebagai takjil yang menyajikan beribu manfaat baik untuk tubuh.

Dilansir dari akun Instagram @ponorogokab, kurma ternyata memiliki manfaat yang baik, terutama dalam melegakan kerongkongan dan mengembalikan semangat setelah seharian berpuasa.

“Ramadhan belum lengkap tanpa adanya takjil,” tulis admin.

Dalam setiap satu buah kurma mengandung vitamin, kalsium, protein, karbohidrat, zat besi, kalium, antioksidan, serat, dan Zinc.

Berikut manfaat kurma yang didapatkan jika kita rutin mengonsumsinya, simak sampai akhir ya!

  1. Mampu mengembalikan energi setelah berpuasa
  2. Sebagai energi cadangan
  3. Mengurangi rasa lapar
  4. Mencegah anemia
  5. Mengurangi rasa haus
  6. Melancarkan pencernaan ketika berbuka*** (Intan Gandhini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *