Presiden Jokowi Hadiri Puncak Harlah ke-101 NU

Aswaja News – Acara puncak Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Rabu (31/1/2024) di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU), Yogyakarta.

Presiden Jokowi tiba di lokasi didampingi Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Mohammed Faraj Al Mazroui beserta Menag Yaqut Cholil Qoumas dan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.

“Selamat datang di Yogyakarta. Sebuah kota dimana sejarah dan masa depan bertemu dalam harmoni nilai keagamaan, ilmu pengetahuan dan budaya yang menginspirasi,” kata Sri Sultan Hamengkubuwono X (Gubernur DIY) dalam menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Baca juga : Ketua PBNU Bocorkan Strategi  Nahdlatul Ulama Dalam Halaqah Nasional

Terlihat rombongan yang mendampingi Jokowi diantaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Dito Ariotedjo, Sultan Hamengku Buwono (HB) X, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Adapun Serangkaian resepsi puncak Harlah NU 2024 ini diantaranya penandatanganan Memorandum of Agreement sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung MBZ College for Future Studies oleh Rektor MBZ University of Humanities dan Rektor UNU Yogyakarta.

Selanjutnya, terdapat momentum kick off pembangunan yang ditandai dengan penyerahan maket 3D kepada Ketua PBNU Yahya Cholil Tsaquf.

Sebagai informasi, perayaan resepsi Harlah Nahdlatul Ulama ke-101 ini disiarkan di YouTube Televisi Nahdlatul Ulama (TVNU).

(Azza Fahreza)

One thought on “Presiden Jokowi Hadiri Puncak Harlah ke-101 NU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *