Si Paling Sibuk ? Berikut 5 Cara Menjaga Kesehatan Mental

Aswaja News – Aktivitas sehari-hari yang padat hingga tuntutan yang berat sering menimbulkan bebas yang sulit diatasi. Mempertahankan kebiasaan dalam menyadari kesehatan mental diri sekaligus mencoba menavigasi aktivitas sehari-hari sangat penting.

Pada tahun 2022, WHO mencatat satu dari delapan orang hidup dengan gangguan mental secara global. Fakta tersebut menggambarkan dampak besar mental terhadap kesehatan fisik, kesejahteraan hidup, hubungan emosional dengan orang lain hingga mata pencaharian.


Namun, jangan khawatir. Berikut 5 cara menjaga kesehatan mental seperti yang dilansir dari Tatler Asia.

1. Biarkan Tujuan Menjadi Motivasi


menjaga kesehatan tubuh adalah aspek utama yang harus menjadi prinsip agar tidak kehilangan semangat dalam bekerja. Selain itu, jalin hubungan dengan orang-orang yang menginspirasi, lakukan meditasi untuk mengisi energi dari alam  dan berolahraga untuk membiarkan keadaan mengalir pada pikiran dan tubuh.

2. Melatih Rasa Syukur Secara Teratur

Cobalah meluangkan waktu selama 10 menit sehari untuk merefleksi, menyadari di mana kamu berada, merenungkan pencapaian kamu, dan apa yang sudah kamu lakukan. Hal ini sangat penting sebagai bentuk penghargaan segala hal untuk diri kamu dan hidup kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *