Meriah, Pemda Ponorogo Adakan Konser Musik Warnai Perayaan Tahun Baru 2024 di Telaga Ngebel

Aswaja News – Meriah, sejumlah acara telah digelar di Telaga Ngebel untuk merayakan malam pergantian tahun baru 2024 pada Minggu (31/12/2023) malam. “Bismillah Melangkah, Tahun Baru Berkah” adalah tema yang diusung pada perayaan tahun 2024 ini.

“Selamat tahun baru 2024, alangkah baiknya kita pasrah kan kepada Allah SWT. Bismillah, semoga niat baik masyarakat Ponorogo, Allah paring (memberikan) ijabah,” Jelasnya, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Deretan acara tersebut yakni berbagai konser musik dan pertunjukkan tari tradisional serta peresmian Tribun View, Ngebel Culinary dan Dermaga Boat, pesta kembang api dan water fountain. Rangkaian acara tersebut telah dimulai sejak sore hari pukul 15.00 WIB.

Turut memeriahkan acara, Kang Giri (sapaan akrab Bupati Ponorogo) juga ikut serta menyumbang suara dalam konser musik tersebut.

“Seru sekali, ada pertunjukkan musiknya. Dan baru tau kalau di sini (Telaga Ngebel) juga banyak spot baru,” Ungkap Alfina Rahma salah satu pengunjung.

Judha Slamet Sarwo Edi Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo menjelaskan bahwa perayaan tahun baru yang berpusat di Telaga Ngebel ini bukan pertama kalinya. Pasalnya pergantian tahun baru 2023 lalu juga dilaksanakan di Telaga Ngebel sekaligus peresmian Water Fountain atau air mancur menari.

Sebelumnya, Judha (sapaan akrab Kepala Disbudparpora) juga menjelaskan alasan merancang event dan memilih Telaga Ngebel sebagai pusat perayaan tahun baru 2024 adalah untuk mengenalkan spot terbaru yang diharapkan mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor retribusi wisata.

Selain itu, perayaan lain malam tahun baru 2024 juga diadakan di sekitar alun-alun Ponorogo, tepatnya adalah Musik on The Street yang diadakan di area Car Free Night. (azza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *