Semarakkan HARLAH LP. MA’ARIF NU ke 94, Sekolah dan Madrasah di Ponorogo Gelar Upacara dan Doa Bersama

Aswaja News – Dengan tema PANTANG LELAH UNTUK INDONESIA BERKUALITAS, peringatan Hari lahir atau Harlah LP. Ma’arif NU ke 94 disemarakkan dengan berbagai kegiatan oleh Madrasah dan Sekolah di lingkungan LP. Ma’arif NU Kabupaten Ponorogo.

Salah satu kegiatan yang hampir dilaksanakan di sekolah dan madrasah dibawah lingkungan LP. Ma’arif NU Ponorogo antara lain Upacara bendera Peringatan Harlah Ma’arif ke 94. Selain itu juga diadakan kegiatan istighosah dan tahlil yang dilakukan oleh para guru dan siswa/siswi serta refleksi peran Lembaga Pendidikan Ma’arif dalam mewujudkan generasi Indonesia yang berkualitas.

Kegiatan-kegiatan di atas dilaksanakan dalam rangka ikut memperingati Hari Lahir LP. Ma’arif Nahdlatul Ulama ke- 94 yang jatuh pada hari Selasa tanggal 19 September 2023.

LP. Ma’arif NU Ponorogo yang saat ini telah menaungi 120 Sekolah dan Madrasah mulai tingkat dasar hingga atas di Ponorogo merupakan wadah lembaga pendidikan keagamaan juga konsen dalam menanamkan ideologi pendidikan moderat kepada peserta didik dengan pembelajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah yang dimuat dalam mata pelajaran Ke-NU-an.

Penanaman ideologi Nahdlatul Ulama kepada generasi muda ini diharapkan agar dapat mencetak anak-anak bangsa yang cerdas, inovatif, responsif dan tetap berhaluan serta berkarakter sesuai dengan Nahdlatul Ulama.

Sebagai dasar dalam mengusung tema Harlah, Alhamdulillah siswa siswi lembaga pendidikan dibawah naungan LP. Ma’arif NU Ponorogo mampu menunjukkan prestasi prestasi baik di di bidang akademik maupun non akademik sehingga diharapkan kader kader NU mampu menjadikan Indonesia menjadi lebih berkualitas. (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *