Gelar Konferancab II, PAC IPNU-IPPNU Bungkal Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Lahirkan Regenerasi yang Kompeten Progresif dan Inovatif

Aswaja News – Konferensi Anak Cabang (Konferancab) merupakan sistem reorganisasi dalam tubuh IPNU dan IPPNU yang mengacu pada Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD-PRT) Organisasi yang wajib hukumnya dilaksanakan dalam jajaran IPNU IPPNU dalam ranah Pimpinan Anak Cabang.

Sepertihalnya yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo. Tepatnya Ahad, 10 September 2023 yang bertempat di Komplek MI Ma’arif Al-Ishlah Desa Kalisat telah dilaksanakan kegiatan KONFERANCAB ke-2, yang bertemakan “Mewujudkan Regenerasi Kepemimpinan yang Kompeten Menuju Pelajar NU yang Progresif”.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sederet Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) dan Lembaga NU serta Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU) Kecamatan Bungkal, diantaranya adalah Bapak Lukmanul Hadi (Ketua MWC NU Bungkal) yang sekaligus membuka Kegiatan tersebut dengan bacaan basmalah.

Adapun Hasil dari KONFERANCAB II PAC IPNU IPPNU Bungkal mempercayakan amanah & menetapkan Rekan Nasrul Hadi Kurniawan dan Rekanita Ema Lestari sebagai Mandataris Ketua PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bungkal yang akan berkhidmat pada tahun 2023 – 2025 mendatang.

Kegiatan ini bertujuan selain memilih kepengurusan baru, juga merumuskan program prioritas di periode selanjutnya.

“Selamat kepada Ketua PAC IPNU IPPNU terpilih. Semoga amanah yang didapatkan semakin memotivasi kita semua untuk semakin meneguhkan khidmat kepada Jam’iyyah Nahdlatul Ulama dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas IPNU IPPNU Bungkal,” tegas Ketua Panitia (Moh. Amzad) didampingi Sekretaris (Prisa Nor Afida) kepada Aswaja News.

“Kegiatan ini merupakan ikhtiar kita untuk memilih pemimpin PAC IPNU IPPNU ke depan sekaligus melanjutkan estafet perjuangan organisasi. Semoga melalui mekanisme organisasi yang benar, akan terwujud generasi nahdliyin yang bertanggung jawab, terstruktur, dan bermaslahat,” ujar Ketua IPPNU Bungkal demisioner, Elya Lelin Tri M. (Ady).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *