Kang Giri Hadiri Pengajian Rutin Ahad Pahing PAC Muslimat NU dan LAZISNU Bungkal

Aswaja News – PAC Muslimat NU dan NU Care LAZISNU Bungkal memiliki agenda bersama setiap bulannya berupa kegiatan Pengajian Rutin Ahad Pahing sebagai bentuk sinergis nyata banom dan lembaga dibawah naungan NU. Pada Ahad Pahing ini(03/09/2023) acara tersebut berkesempatan dihadiri oleh Ibu Camat Bungkal Hj. Siti Hanifah, S.STP., M.Si mendampingi Bupati Ponorogo H .Sugiri Sancoko (Kang Giri).

Selain pengajian, kegiatan ini juga diisi dengan program pentasyarufan dana ZIS yang dihimpun oleh NU Care LAZISNU MWCNU Bungkal. Kegiatannya berupa pemberian santunan anak yatim dan pembagian beras bagi kaum dhuafa dilingkungan Kecamatan Bungkal. Kang Giri sangat mengapresiasi kegiatan mulia ini. “Saya sebagai nahdhiyin senang dan bangga atas kegiatan mulia ini semoga terus menginspirasi kita untuk selalu berbagi kepada sesama” ucap Kang Giri.

Selalu peduli sesama dan umat terus terus digelorakan oleh Unit Pengelola Zakat Infaq Shadaqah, NU Care LAZISNU (Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama) Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim. “Kami dari NU Care Lazisnu Kecamatan Bungkal memastikan siap berkomitmen penuh untuk masyarakat dan umat,” ujar Suwadi selaku Ketua NU Care Lazisnu Kecamatan Bungkal, Ahad (03/09/2023) saat menyerahkan paket beras dalam penyaluran sedekah dhuafa’ di Desa Kalisat.

Pihaknya siap memberikan yang terbaik bagi umat. “Satu di antaranya yakni dalam kegiatan penyaluran bantuan pangan (paket beras) kepada kaum dhuafa seperti hari ini,” tambahnya.

Dimana pembagian beras 16 paket itu dilakukan bersamaan dengan pengajian rutin Ahad Pahing Muslimat Kecamatan Bungkal di Desa Kalisat. “Kami siap memberikan yang terbaik bagi umat, terutama dalam pendistribusian paket beras ini,” paparnya.

Untuk pembagian paket beras selama 2023 hingga bulan September sudah disebar ke NU Ranting Bediwetan 28 paket, NU Ranting Nambak 19 paket, NU Ranting Sambilawang 12 paket, NU Ranting Bedikulon 20 paket, NU Ranting Munggu & 3 Ranting sebanyak 36 paket, di Desa Bekare 21 paket, di Desa Kalisat hari ini 16 Paket.

Selain itu pihaknya berharap kehadiran NU Care Lazisnu MWC NU Kecamatan Bungkal benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat, terutama urusan kemanusiaan, ekonomi dan juga kebencanaan. “Sesuai dengan prinsipnya management Mantab (Modern, Akuntabel, Amanah dan Profesional). Semoga paket beras yang kita berikan ini bisa bermanfaat,” jelasnya.

Sebelumnya, juga diserahkan Beasiswa Santri NUsantara total Rp. 7.725.000,00 ke Lembaga Pendidikan Ma’arif Kecamatan Bungkal, bulan Agustus kemarin.

Lebih lanjut Suratno (Koord. Divisi Penyaluran) menambahkan bahwa kepeduliannya untuk membantu sesama juga sering dilakukan dan terus berkelanjutan sebagai bentuk komitmennya. “Bulan Agustus kemarin juga kita lakukan pentasharufan paket beras ke seluruh ranting/desa se-Kecamatan Bungkal sebanyak 99 paket, sehingga total s.d bulan September ini sebanyak 251 paket (1.255 kg).

Ketua PAC Muslimat NU (Bu Rofi’ah, S.Pd.I) ketika ditemui di sela-sela acara beliau mengucapkan terima kasih & matur suwun kepada para donatur, mugi dados amal jariyah para donatur, teriring do’a Jazaakumullah Ahsanal Jazaa’i Katsiiran, semoga Allah SWT. memberikan balasan yang lebih baik dan berlipat ganda. Aamiin. Tak lupa juga terima kasih kepada NU Care-Lazisnu MWC NU Kecamatan Bungkal atas sinergitas dan kerjasamanya selama ini untuk ngopeni ummat para dhuafa’ & fakir miskin melalui bantuan pangan (paket beras), pungkasnya. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *