KSM MTs Se Ponorogo digelar Sebagai Ajang Kompetisi Prestasi Siswa Madrasah

Aswaja News – Sesuai surat Dirjen Pendis Kementerian Agama RI B- 2450/Dj- I/Dt-I/HM.01/06/2023 Kompetensi Sain Madrasah tingkat Kabupaten dilaksanakan tanggal 8-10 Juni 2023.
Sesuai jadwal tersebut, untuk tingkat MTs dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 9 Juli 2023.

KSM MTs tahun 2023, di Ponorogo dilaksanakan di 2 titik lokasi yaitu di MTsN 1 dan MTsN 2 Ponorogo yang diikuti oleh 266 peserta. Uniknya ajang kompetisi akademik tahun ini tidak hanya diikuti oleh siswa madrasah, tapi juga diikuti oleh 12 siswa SMP favorit di Ponorogo.

Drs.Agus Darmanto, Panitia KSM MTs/SMP tingkat kabupaten Ponorogo menyebutkan, peserta KSM tahun ini sejumlah 266 peserta, yang terdiri dari:

  • Matematika: 92 peserta.
  • IPA: 83 peserta.
  • IPS: 84 peserta.
    Kompetisi Sains Madrasah merupakan ajang penggalian potensi dan prestasi akademik bagi siswa madrasah khususnya dan siswa secara umumnya di bidang akademik. Imbuhnya.

Nastain, Kasi Pendma kemenag Ponorogo berharap, prestasi prestasi di KSM tahun ini harus diambil dari siswa-siswi Madrasah. Walaupun kita obyektif semua madrasah dan sekolah boleh mengirimkan wakilnya sebagai peserta, namun berharap banyak siswa madrasah mampu berprestasi dan mengambil tiket ke tingkat nasional.

Seperti diketahui KSM di Kementerian Agama serentak di Indonesia secara online dengan berbasis komputer. Sehingga objektivitas selalu terjaga. Dengan harapan mampu melahirkan prestasi prestasi dari siswa-siswi dari madrasah. (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *