Jamaah Haji Segera Kembali ke Tanah Air, Kemenag Ponorogo Siapkan 16 Bus untuk Dua Kloter

Aswaja News – Kantor Kemenag Ponorogo Siapkan 16 armada bus untuk menjemput 618 jamaah haji asal Ponorogo akan segera kembali ke tanah air.

Hal ini ditandai dengan rapat koordinasi dengan berbagai pihak untuk mempersiapkan segala aspek seperti penyediaan armada jemput, pengawalan, hingga rute yang dilalui agar tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas.

Hayat Prihono, Plh. Kasi PHU Kantor Kemenag Ponorogo mengatakan pihaknya mengkonfirmasi telah menyiapkan total 16 bus untuk menjemput para jamaah.

“Kami telah menyiapkan 9 bus untuk armada penjemputan jamaah haji kloter 19, ditambah 2 mobil patwal. Untuk kloter 20, kami siapkan 7 armada bus ditambah 2 mobil patwal,”ucapnya.

Diketahui, Jamaah haji akan segera terbang dari tanah suci pada kamis mendatang dengan waktu yang berbeda.

“Jamaah haji kloter 19 dan 20 akan landing di bandara Juanda 27 juni mendatang dan segera masuk ke Asrama haji Sukolilo, untuk waktu landing berbeda,”ucapnya Senin (24/6/2024).

Diketahui, kloter 19 akan landing di bandara juanda pukul 11.30 wib. Untuk kloter 20, pesawat akan landing pada pukul 21.20 wib.

Hayat menambahkan, para jamaah haji akan mulai masuk Ponorogo setelah masuk ke asrama haji embarkasi Surabaya.

“Para jamaah haji yang sudah landing akan masuk ke Asrama Haji embarkasi Surabaya (AHES) selama kurang lebih 2 jam dan akan diberangkat menuju Ponorogo. Kloter 19 direncakan sampai di Ponorogo pukul 7 malam, sedangkan untuk kloter 20 direncanakan pukul 4 pagi tanggal 28 Juni,”pungkasnya. (Mus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *