RTAR ke-14 Jadi Momentum PMII Rayon Farid Esack IAIN Ponorogo Lanjutkan Roda Kepemimpinan

Aswaja News – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Farid Esack Komisariat IAIN Ponorogo sukses menggelar Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) ke-14 yang bertempat di MWC NU Babadan, Ponorogo.

Sebanyak 40 peserta turut hadir dalam pembukaan RTAR yang diselenggarakan pada Jumat (7/6/2024) lalu.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Kabupaten Ponorogo yakni Sahabat Khairi Zainul Aziz tersebut dimulai pukul 14.00 wib.

Sahabat Putra Maulidin selaku Ketua Rayon Masa khidmat 2023/2024 menyampaikan pentingnya regenerasi kepengurusan sebagai wujud komitmen kader PMII.

“RTAR merupakan momentum regenerasi yang merumuskan tentang prinsip-prinsip yang kemudian menjadi komitmen sahabat-sahabat dalam bergerak di organisasi,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa momentum RTAR dapat dijadikan ijtihad kader dalam merawat kebermanfaatan bagi organisasi

“Selaras dengan hal itu, nilai-nilai intelektualitas akan mencerminkan bahwa kader senantiasa merawat ilmu pengetahuan, semoga hal yang menjadi ijtihad dalam RTAR ini bermuara kepada kebermanfaatan dan kebaikan kita semua tentunya untuk organisasi tercinta ini,” harapnya.

Sementara itu, pengurus PMII komisariat IAIN Ponorogo, Sahabat Bambang Aditya berharap agar para kader mampu mengemban amanah RTAR dengan baik.

“Semoga rayon Farid Esack mampu menerapkan hasil yang telah dirapatkan, sehingga peninggalan pendahulu dapat terjaga. Mengingat RTAR adalah forum tertinggi di tataran rayon khususnya,” harapnya.

Acara dilanjutkan dengan forum sidang yang terdiri dari :

  • Sidang pleno 1 membahas tata tertib sidang
  • Sidang pleno 2 membahas AD/ART
  • Sidang pleno 3 membahas Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ)
  • Sidang pleno 4 membahas komisi-komisi
  • Sidang pleno 5 membahas tata tertib pemilihan ketua rayon
  • Agenda pemilihan ketua rayon dan tim formatur

Adapun forum pemilihan ketua rayon telah dilakukan sekitar pukul 13.20 wib.

Diketahui, pemilihan ketua rayon dilakukan secara aklamasi dengan terpilihnya Sahabat Rizki Puja Kurniawan sebagai mandataris ketua rayon terpilih dalam RTAR ke-XIV PMII Rayon Farid Esack.

Dalam sambutannya selaku mandataris ketua rayon PMII Farid Esack terpilih, Rizki Puja Kurniawan menyampaikan pesan tentang komitmen kader terhadap PMII.

“Kepengurusan hanya soal struktural yang mungkin tidak ada yang berbeda, namun berproses merupakan komitmen untuk saling membangun saling menyatukan perbedaan, untuk saling menyatukan variabel-variabel tujuan untuk mencapai tujuan-tujuan yang kita rumuskan”

“Dengan ini saya berharap kepada seluruh kader, berkomitmenlah kepada PMII, buktikanlah bahwa kita kader PMII. PMII memang tidak bisa memberikan apa-apa , namun kader nya yang akan memberikan PMII secara tidak langsung”

“Bagaimanapun kapal akan berlayar sesuai nahkoda dan penumpangnya , ketika prahu berlayar tanpa nahkoda maka mereka tidak akan memiliki tujuan yang pasti. Maka dari itu, ntah dari pemimpin maupun anggota akan merasakan sebuah badai yang akan kita lewati besama,” pungkas Rizki Puja Kurniawan dalam sambutan pertamanya.

Reporter : Putra Maulidin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *