3 Jalan di Ponorogo Ini Kembali Jadi 2 Arah, Water Barrier Jadi Tanda Berakhirnya One Way

AswajaNews – Penerapan one way (satu arah) pada beberapa ruas jalan di Ponorogo yang mendapat respon negatif dari masyarakat akhirnya dikembalikan.

Berakhirnya penerapan one way ini ditandai dengan pemasangan water barrier sebagai pembatas di sejumlah jalan, yaitu jalan Sultan Agung, Gajah Mada dan Ahmad Dahlan.

Pada Minggu (28/4/2024) dengan pengerjaan dimulai pukul 6 pagi, 3 ruas jalan utama di Ponorogo tersebut alan kembali diberlakukan dua arah.

Penerapan one way yang dikeluhkan oleh masyarakat ini karena mengakibatkan mobilitas yang semakin sulit, dan bukan justru mempermudah.

Atas keluhan tersebut, akhirnya Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko membatalkan penerapan one way tiga jalan tersebut dan mengembalikannya seperti semula.

Setyo Budiono selaku Kabid Sarana dan Prasarana Lalulintas Dinas Perhubungan Ponorogo, mengungkapkan bahwa Bupati akan memberlakukan penerapan 2 arah pada jalan Sultan Agung, Gajah Mada dan Ahmad Dahlan

“Melalui statement-nya pak Bupati, kemudian kita rapatkan melalui FLLAJ untuk memutuskan keterkaitan yang disampaikannya mengenai tuntutan warga,” ungkap Budi.

Setelah ada pernyataan dari Bupati Sugiri Sancoko tersebut, forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLA) telah dirapatkan kembali. ***

Penulis/Editor: Dani

One thought on “3 Jalan di Ponorogo Ini Kembali Jadi 2 Arah, Water Barrier Jadi Tanda Berakhirnya One Way

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *