BAZNAS Ponorogo dan Unilever Berkolaborasi dengan IAIN Ponorogo Gelar Kegiatan Ramadhan Berkah

Aswaja News – Bulan Suci Ramadhan adalah bulan paling dinantikan oleh warga Muslim di seluruh dunia karena memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah keberkahan berlipat ganda.

Umat muslim melakukan puasa sehari di siang hari dan beribadah sholat serta tadarus di malam hari selama sebulan penuh. Kemudian ditambah berzakat dan berbagi sebagai penyempurna semua amal ibadah.

Selasa sore (26/03/2024) bertempat di Graha Watoe Dhakon IAIN Ponorogo diadakan kegiatan bertema Ramadhan Berkah dikemas dengan pembagian menu buka puasa bersama, santunan anak yatim dan pembagian paket sembako untuk dhuafa sekitar kampus.

Tahun ini Unilever membagikan 50 ribu paket makanan buka puasa yang dibagikan ke 21 Kabupaten dan Kota melalui BAZNAS. Kebetulan BAZNAS Kabupaten Ponorogo dipercaya untuk membagikan 1500 paket.

BAZNAS Kabupaten Ponorogo selalu mengajak kolaborasi dengan para stakeholder untuk setiap kegiatan pentasyarufan dana ZIS. Kebetulan IAIN Ponorogo sudah membentuk UPZ L-Ziswah BAZNAS sehingga kegiatan dikolaborasikan agar syiarnya semakin besar.

Dari Unilever memberikan 150 paket menu buka puasa. Dari BAZNAS Kabupaten Ponorogo memberikan 100 paket santunan anak yatim per orang 100 ribu rupiah. Sementara IAIN Ponorogo melalui UPZ L-Ziswah membagikan 100 paket sembako kepada para dhuafa sekitar kampus.

Perlu diketahui bahwa pemberian bantuan paket sembako dhuafa ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun dari UPZ L-Ziswah IAIN Ponorogo.

Hadir dalam kegiatan ini Prof. Dr. KH. Abdul Mun’im Sholeh, M.Ag sebagai pemberi mauidhoh hasanah, Wakil Rektor III IAIN Ponorogo Prof. Dr. Miftahul Huda, M.Ag, Ketua BAZNAS Kabupaten Ponorogo K. Kholid, M.Pd.I dan Kabid Zawa Kandepag Ponorogo H. Imam Thohari, M.H dan Ketua UPZ L-Ziswah IAIN Ponorogo Dr. Aji Damanhuri, M.E. beserta seluruh anggota.

Selain itu 100 orang anak yatim dari 6 LKSA sekitar kampus dan 100 dhuafa sekitar kampus.

Acara di backup penuh oleh mahasiswa yang tergabung dalam HMJ Mazawa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo. (ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *