Meraih Kebahagiaan Spiritual: KKG PAI Kecamatan Jambon Peringati Nuzulul Quran

Aswaja News – Suasana kebersamaan terasa kental di SDN Negeri Jambon saat kelompok kerja guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kecamatan Jambon menggelar acara istimewa pada Selasa (26/3/2024).

Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran, kegiatan khataman Al-Quran digelar sebagai bentuk penghormatan dan mensucikan hato melalui Al-Qur’an.

Tak hanya itu, momentum ini juga dijadikan kesempatan untuk menjalin silaturrahmi melalui acara buka bersama, menghadirkan rasa persaudaraan yang menyatu.

Acara tersebut menjadi semakin istimewa dengan kehadiran berbagai tokoh pendidikan agama Islam di Kecamatan Jambon.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Pengawas PAI, pengawas sekolah, kepala sekolah SD Negeri dan swasta, serta guru-guru PAI se-Kecamatan Jambon turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Nurul selaku Ketua KKG PAI Kecamatan Jambon, menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini mampu menguatkan ikatan spiritual dengan Allah SWT

“Semoga mampu memotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih taat dan bertakwa/muttaqin,” Ucap Nurul dalam sambutannya.

Diketahui, kegiatan peringatan nuzulul quran tersebut telah dijalankan rutin setiap tahun oleh KKG PAI.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa momentum tersebut tidak hanya menjadi ajang peringatan Nuzulul Quran, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat kebersamaan di antara para pengajar agama Islam.

Dalam suasana yang penuh kehangatan, para guru dapat bertukar pengalaman, berbagi pengetahuan, serta saling memberi dukungan dalam menjalankan tugas mulia sebagai pendidik.

Semangat kebersamaan yang tercipta di acara ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Kecamatan Jambon.*** (Samsul Hadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *