Keren! Remaja Masjid Ibrahim al-Ghozali Polorejo Gelar Festival Ramadhan

Aswaja News – Sebanyak 22 anak ikuti Festival Ramadhan yang digagas oleh Remaja Masjid Ibrahim al-Ghozali, Polorejo dan Japan, Babadan, Ponorogo pada Senin (25/3/2024).

Festival Ramadhan yang diselenggarakan di Masjid Ibrahim Al-Ghozali, Bedi, Polorejo ini diperuntukkan bagi anak usia 5 hingga 12 tahun.

Acara tersebut bertajuk “Ramadhan Happy, Bersihkan Hati, Menuju Ridho Ilahi”.

Ketua Remaja Masjid, Hartono mengungkapkan tujuan adanya Festival Ramadhan menjadi bentuk komitmen memperkuat nilai keagamaan terutama bagi anak-anak.

“Melalui acara ini, banyak dampak positif terwujud. Terutama memang anak-anak di lingkungan kita ini butuh sekali kegiatan semacam ini agar pemahamannya di bidang keagamaan itu kuat,” ujarnya.

Menurutnya, acara tersebut bertujuan menciptakan suasana yang menyenangkan sehingga dapat membangkitkan semangat ibadah anak-anak di lingkungan Masjid Ibrahim al-Ghozali, Bedi, Polorejo.

Adapun jenis perlombaan yang disuguhkan pada Festival Ramadhan antara lain lomba praktik sholat dan lomba tahfidz juz 30.

“Kita harus tanggap membentuk karakter dan benteng agama bagi anak-anak untuk bekal mereka di masa depan. ya melalui acara semacam ini,” ucapnya.

Sementara itu, Festival Ramadhan ini diharapkan menjadi wadah anak-anak untuk memotivasi anak agar semangat dalam menimba ilmu terutama ilmu agama.

“Kami berharap agar anak-anak di era sekarang ini senantiasa selalu meningkatkan iman dan taqwa kepasa Allah SWT melalui giat membaca Al quran, menghafal Al quran serta selalu menjalankan kewajibannya yaitu ibadah sholat fardhu pada kehidupan sehari-hari,” Harap Zahrotul Arofah (Sekretaris Remaja Masjid Ibrahim al-Ghozali).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *