TK/PG Muslimat NU 013 As-syafa’ah Ronowijayan Ponorogo Gelar Kegiatan Pengenalan Pemadam Kebakaran

Aswaja News – Pada tanggal 9 Desember 2023, TK/PG Muslimat NU 013 As-Syafa’ah Kelurahan Ronowijayan Ponorogo menggelar kegiatan pengenalan tentang pemadam kebakaran bekerjasama dengan Dinas Damkar Kabupaten Ponorogo. Acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar kepada anak-anak tentang pentingnya keselamatan dan upaya pencegahan kebakaran.

Dalam kegiatan ini, anak-anak TK/PG Muslimat NU 013 As-Syafa’ah diajak untuk mengenal peran dan fungsi pemadam kebakaran. Mereka diberikan pemahaman tentang cara menggunakan alat pemadam kebakaran, seperti tabung pemadam dan selang air. Selain itu, para petugas dari Dinas Damkar memberikan penjelasan singkat tentang langkah-langkah evakuasi yang benar dan pentingnya tidak bermain-main dengan korek api atau benda-benda berbahaya lainnya.

Kepala TK/PG Muslimat NU 013 As-Syafa’ah, Supartin, S.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk memberikan edukasi kepada anak-anak sejak dini tentang keamanan dan keselamatan. “Kami ingin anak-anak memahami betapa pentingnya pemadam kebakaran dan bagaimana mereka dapat berkontribusi dalam upaya pencegahan kebakaran di sekitar mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Kabupaten Ponorogo, mengapresiasi inisiatif dari TK/PG Muslimat NU 013 As-Syafa’ah. “Mengenalkan konsep pemadam kebakaran kepada anak-anak sejak usia dini sangat penting. Mereka adalah agen perubahan yang dapat membantu menyebarkan pengetahuan tentang keselamatan kebakaran kepada keluarga dan lingkungan sekitar,” ucap Kepala Dinas.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana anak-anak antusias bertanya tentang peran pemadam kebakaran. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada anak-anak tentang keselamatan dan pencegahan kebakaran, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dari risiko kebakaran. (tgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *