Gelar Puncak Peringatan HSN 2023, MWC NU Sambit Adakan Pawai Ta’aruf Akbar

Aswaja News – Demi memeriahkan Hari Santri Nasional 2023 ini, MWC NU Sambit adakan Pawai Ta’aruf Akbar. Acara ini dilaksanakan pada hari Ahad, 29 Oktober 2023, mulai pukul 13.00 s.d 16.30 WIB dengan start dan finish di kantor MWC NU Sambit.

Pawai meriah ini mengambil rute mengelilingi wilayah Kecamatan Sambit melewati semua desa yang ada di kecamatan ini. Kemeriahan acara ini karena diikuti oleh semua unsur banom dan lembaga dibawah MWC NU Sambit. Selain itu peserta Pawai Ta’aruf ini adalah dari semua Madrasah Diniyah dan TPQ se-Kecamatan Sambit dibawah binaan RMI NU Sambit.

MWC NU Sambit membawahi 16 Pengurus Ranting NU atau setiap desa di Kecamatan Sambit memiliki PRNU semuanya. Hal ini menunjukkan bahwa jama’ah NU atau kaum Nahdliyyin di wilayah Sambit sangatlah banyak, sekaligus mengukuhkan bahwa NU adalah jam’iyah Diniyah terbesar di Indonesia atau bahkan seluruh dunia.

Pawai Ta’aruf Akbar ini diberangkatkan langsung oleh Ketua MWC NU Sambit beliau Bapak Khoirul Huda, S.P. Dalam sambutan pengantar nya beliau mengatakan ” momentum hari santri ini menggelorakan kembali semangat jihad santri dalam mempertahankan Negeri” ucapnya. Hal ini sejalan dengan jargon HSN 2023 ini yang berbunyi Jihad Santri Jayakan Negeri.

Selain para Nahdliyyin, kegiatan ini juga didukung oleh jajaran Forkopimcam Sambit dengan diberikannya pengawalan dan pengamanan khusus dari jajaran Polsek Sambit. “Alhamdulillah bapak aparat khususnya dari Polsek Sambit sangat membantu kelancaran acara ini” ucap Irfan Fuad Su’aedi, S.Pd.I Ketua Panitia yang didampingi oleh Qomaruddin, S.Ag Sekretaris Panitia kegiatan Pawai Ta’aruf Akbar ini.

Adapun skema urutan mobil peserta pawai sesuai arahan Ketua MWC NU Sambit dan Kapolsek Sambit adalah sebagai berikut:

  1. Patwal Polsek
  2. Jajaran Pengurus MWC NU Sambit
  3. NU Care Lazisnu Sambit
  4. Banom dan Lembaga NU
  5. Lembaga Pendidikan Ma’arif NU se-Kec. Sambit (RA/TK, MI, MTs dan MA)
  6. Madrasah Diniyah dan TPQ se-Kec Sambit
  7. 16 Ranting NU se-Kec. Sambit

Adapun start dan finish pawai ini berada di depan kantor MWC NU Kec. Sambit. Total jumlah armada lebih dari 100 mobil dengan jumlah santri yang ikut sekitar 3000 orang. (ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *