KPUD Ponorogo Gandeng MA Al Islam Sosialisasi Pemilih Pemula Pemilu 2024

Aswaja News – Dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024, KPUD Ponorogo berencana mengadakan Sosialisasi Pemilih Pemula di MA Al Islam Joresan. Hal ini Tampak dengan kehadiran salah satu komisioner KPUD Ponorogo Ahmad Fauzi Huda, SIP beserta staff nya yang bersilaturahmi dengan Kepala Madrasah Aliyah Al Islam Joresan.

Setelah melaksanakan silaturahmi dengan Kepala Madrasah Aliyah ust. Imron Ahmadi, S.Ag, komisioner penyelenggaraan pemilu ini menyatakan ingin melaksanakan kegiatan sosialisasi bagi Pemilih Pemula pada Pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024 di sekolah atau madrasah yang terdapat siswa yang sudah mempunyai hak pilih yaitu di Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah terutama di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Fauzi Huda, menyampaikan pada pemilu kali ini sedikit berbeda dengan pemilu sebelumnya. Karena kali ini dilakukan pemilihan serentak baik pileg maupun pilpres. Sehingga diperlukan peran serta generasi melenial yang cerdas dan jangan sampai golput.

“Pemilih milenial yang baru saja kali ini mempunyai hak pilih kita harapkan ikut memilih dan jangan golput. Ini kesempatan emas untuk menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan” tegasnya.

Setelah melakukan komunikasi dan silaturahmi dengan Kepala Madrasah, disepakati pada tanggal 22 Oktober 2023 diadakan Sosialisasi Pemilih Pemula dengan tehnik nonton bareng film MENGEJAR JANJI karya KPU RI. Diharapkan dengan metode ini akan menambah daya tarik generasi millenial untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini.

Adapun maksud, tujuan dan sasaran sosialisasi adalah memberikan pemahaman dan informasi kepada pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024 namun dikemas dengan suasana nonton bareng sekaligus menyambut moment Hari Santri Nasional dan Hari Sumpah Pemuda.

Imron Ahmadi, menyambut antusias dan ucapan terima kasih atas silaturahmi komisioner KPUD Ponorogo ini, dan berharap mampu membangkitkan semangat siswa siswinya untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu tahun 2023 ini.
“Insyaallah 500 siswa kls 11 dan 12 yang sudah mempunyai hak pilih akan ikut serta dalam sosialisasi dan nobar film KPU ini. Dan terimakasih kepada KPUD Ponorogo yang telah menjadikan lembaganya sebagai tempat sosialisasi tersebut” ungkapnya.(IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *