Peringati Maulid Nabi SAW, MTs. dan MA. Ma’arif Al Ishlah Bungkal Adakan Tahlil Bersama

Aswaja News – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, MTs. dan MA. Al Ishlah melakukan kegiatan bersama-sama berupa tahlil dan pengajian bertempat di Masjid Al Hidayah Desa Kunti Kecamatan Bungkal (Sabtu, 30/09/2023) mulai pukul 08.00 -11.00 WIB.

Hadir dalam acara ini Kepala Desa Kunti, Babinkamtibmas, Pengurus Ranting NU Kunti, seluruh Jamaah Yasin Desa Kunti, ustadz ustadzah dan seluruh siswa MTs. dan MA Ma’arif Al-Ishlah.

“Saya berharap kegiatan positif seperti ini terus berlanjut dan lebih meriah, untuk kedepannya juga jika Madrasah Al-Ishlah membutuhkan tempat di Desa Kunti untuk kegiatan lainnya saya siap bantu mensukseskan” ucap Bapak Kartono Kepala Desa Kunti dalam sambutannya.

Lebih lanjut Ketua Yayasan Al-Ikhlas KH. Sjahuri Abdulloh, S.Pd.I mengatakan “Kegiatan ini merupakan tempat untuk latihan siswa dan siswi, karena petugas mulai dari tahfidz, pemimpin tahlil, MC, Qiro’ah, dan ceramah keseluruhan dari siswa dan siswi. Sehingga hal tersebut diharapkan dimasa mendatang siswa dan siswi Al-Ishlah dapat menjadi penerus untuk mensyiarkan Islam”. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini sangat gembira.

Dengan memperingati kelahiran Rasulullah akan semakin memperdalam kecintaan kita kepada beliau sang pembawa damai pencerah umat. Mencintai Rasulullah berarti mencinta Alloh SWT karena beliau adalah kekasih Alloh SWT. Dalam tradisi kaum Nahdliyyin kegiatan Maulid Nabi selalu diisi dengan pembacaan sholawat Nabi bersama sama sebagai bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW. (Ikhwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *