MI Ma’arif Al Faqih Wringinanom Gelar Cerdas Cermat ke-NU-an Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Aswaja News – Dalam rangka menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menyongsong HSN 2023. Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Al Faqih Wringinanom Sambit Ponorogo, punya cara unik. Madrasah ini menggelar lomba cerdas cermat Aswaja, pada Kamis (28/09/2023). Lomba Cerdas cermat Aswaja ini digelar bagi Siswa-siswi mulai dari kelas 4 sampai kelas 6 MI Ma’arif Al Faqih, Wringinanom Sambit Ponorogo.

Bandi, M.Pd.I., selaku Kepala Madrasah menjelaskan, kegiatan lomba Cerdas cermat Aswaja ini dalam rangka mengenalkan nilai-nilai Aswaja kepada pelajar sejak dini. “Juga, untuk mengasah keilmuan tentang ke-NU-an dan menumbuhkan rasa cinta kepada Nahdlatul Ulama.” Kata Gus Huda.

Sementara itu Ketua Panitia (Gus Huda), menyampaikan bahwa Kegiatan lomba cerdas cermat merupakan rangkaian kegiatan dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menyongsong HSN 2023 yang diselenggarakan oleh MI Ma’arif Al Faqih.

Dirinya juga menyampaikan Lomba Cerdas Cermat dilaksanakan dengan dua tahapan, tahap penyisihan kemudian tahap final. “Peserta wajib menyelesaikan soal wajib dan soal rebutan (adu cepat) ketika babak final, peserta dengan skor tertinggi yang jadi juara.” terangnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Peringatan Maulid Nabi, selain itu untuk mencetak Profil Pelajar Rahmatan Lil ‘Alamin serta menumbuhkan karakter nahdliyah. Kiat-kiat yang dilakukan diantaranya sepanjang tahun pelajaran kami membiasakan para siswa untuk membaca Al-Qur’an setiap pagi, shalat dhuha, shalat dhuhur berjama’ah, membaca sholawat, Asmaul Husna.” terang Bandi, M.Pd.I. (Kepala Madrasah)

“Semoga dengan pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat Aswaja ini, akan semakin dapat menumbuhkan ghirah, khususnya kecintaan siswa kepada Nahdlatul Ulama yang usianya sudah satu abad lebih ini.” selain kegiatan cerdas cermat juga diselenggarakan lomba antara lain : Lomba mewarnai dan lomba menyanyi islami untuk kelas bawah juga lomba Pidato dan baca puisi untuk kelas atas, tutup Gus Huda. (ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *