PCNU Ponorogo Lantik 4 PRNU di Wilayah MWCNU Sampung

Aswaja News – Dihadiri sebanyak 100 orang perwakilan Pengurus Ranting NU se MWC NU Sampung hari ini Ahad (03/09/2023) bertempat di Balai Desa Glinggang Kecamatan Sampung, PCNU Ponorogo lantik 4 PRNU masa bakti 2023 – 2027.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Tanfidiyah PCNU Ponorogo Drs. KH. Fatchul Aziz, MA disaksikan seluruh undangan dari unsur Forkopimcam Sampung. Pelantikan dilaksanakan secara hikmat dan penuh makna.

Setelah melantik para pengurus, dalam sambutannya Ketua Tanfidiyah menyampaikan bahwa sebagai warga NU harus tegak lurus kepada organisasi serta menjadi penjaga NKRI. ” Tujuan NU adalah untuk menjaga NKRI” ucap beliau. Selain itu beliau juga menyampaikan tentang akan segera didirikannya kampus UNU Ponorogo sebagai pengembangan INSURI dan Akafarma yang secara kesejarahan didirikan oleh LP Ma’arif NU Ponorogo pada tahun 1968.

Tidak ketinggalan juga sambutan dari Kyai Suyadi selaku Ketua MWCNU Sampung menekankan beberapa hal sebagai berikut berkaitan dengan pentingnya konsolidasi organisasi sebagai dasar berorganisasi yang baik dengan beberapa hal berikut:

a. Tertib data
b. Lebih inovatif di era digital
c. Kaderisasi muda menjadi pekerjaan rumah besar di wilayah MWCNU Sampung
d. Forum Ahad Pahing sebagai media silaturahmi
e. Pendataan wakaf sudah bergeliat.

Perlu diketahui 4 Pengurus Ranting NU tersebut adalah PRNU Glinggang, PRNU Ringin Putih, PRNU Sampung dan PRNU Pager Ukir. Dihadiri oleh para A’wan dan jajaran Syuriah serta Tanfidiyah beserta banom dan lembaga dari tingkat MWC sampai Ranting.

Pelantikan merupakan bentuk tanggung jawab NU kepada para jamaahnya dan menjadi sarana untuk meregenerasi kepemimpinan NU mendatang. (topik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *