PCNU Ponorogo Apresiasi Dibukanya Al Islam Resto Sebagai Penguatan Ekonomi Keumatan

Aswaja News – Inovasi terus dikembangkan Pondok Al Islam Joresan untuk terus merawat tradisi dan merespon modernisasi. Betapa tidak, lembaga pendidikan yang didirikan para ulama NU dan dibawah naungan MWC NU Kecamatan Mlarak ini selain terus mengembangkan inovasi di dunia pendidikan juga membuat kreasi baru dengan mendirikan Al Islam Resto.

Hal ini merupakan satu langkah maju untuk peningkatan ekonomi keumatan yang menopang jalannya penyelenggaraan pendidikan yang menyiapkan kader kader Nahdliyyin di Ponorogo khususnya dan Nusantara pada umumnya.

Persiapan Launching Al Islam Resto yang diagendakan hari Sabtu, 2 September 2023 ini diawali dengan istighotsah ijazah langsung dari Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari Pendiri Jam’iyyah Nahdlatul Ulama, dilanjut doa bersama oleh para Ulama NU dan pengurus harian MWC NU Mlarak serta pengurus Yayasan Al Islam Joresan dan pengelola Pondok Pesantren Al Islam pada hari Jum’at 1 September 2023 ba’da Isyak.

Setelah doa bersama dilanjutkan sambutan Ketua Yayasan Al Islam Joresan yang menyampaikan permohonan doa restu atas usaha usaha yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Al Islam. Selain pendidikan formal, juga BLKK juga siap untuk wadah ekstra kurikuler santri santri Al Islam agar siap terjun di masyarakat.

Hadir dalam acara persiapan launching Al Islam Resto, Perwakilan PCNU Ponorogo, perwakilan banom dari MWC NU Mlarak dan tokoh masyarakat Desa Joresan dan Pengelola Pondok Pesantren Al Islam Joresan.

Kang Agus Khoirul Hadi, Wakil Sekretaris PCNU Ponorogo menyampaikan apresiasi dari PCNU Ponorogo atas kontribusi dari Pondok Al Islam ke Nahdlatul Ulama terutama di Mlarak dan Ponorogo. Termasuk pendirian Al Islam Resto ini sesuai amanat PBNU dalam menghadapi Abad Kedua NU.

“Di abad pertama NU, penguatan NU di bidang aqidah dan ubudiyah, sedang di abad kedua NU ini PBNU terus mengadakan penguatan di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Salah satunya berdiri Al Islam Resto ini merupakan implementasi penguatan ekonomi keumatan jam’iyah NU di Kecamatan Mlarak. Selamat dan Sukses, apresiasi yang luar biasa dari PCNU Ponorogo” ujarnya.

Selain pendirian Al Islam Resto, juga dikembangkan kantin Muslimat Mlarak untuk melayani santri maupun masyarakat sehingga tujuan penguatan ekonomi keumatan segera terwujud oleh Jam’iyah Nahdlatul Ulama di Kecamatan Mlarak.(IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *