Siswa MI Ma’arif Setono Jenangan Sukses Rebut 14 Trophy Juara Porseni MI se-KKMI 07 Ponorogo

Aswaja News – Siswa MI Ma’arif Setono Jenangan Ponorogo sukses raih 14 predikat juara dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) MI se-KKMI 07 Ponorogo, 22-23 Agustus 2023.

Kepala MI Ma’arif Setono Muhammad Mansyur, S.PdI menyampaikan bahwa pihaknya bersyukur lantaran selain MI Ma’arif Setono ditunjuk sebagai tuan rumah ajang kompetisi Olahraga dan Seni di KKMI 07, Juga karena siswanya mampu meraih prestasi gemilang di event rutin dua tahunan ini.

“Alhamdulillah, anak-anak kami sukses meraih 3 cabang yang lanjut ke Porseni Kabupaten yaitu cabang bulu tangkis putra, cabang bulu tangkis putri, dan cabang pencak silat putra” kata ketua KKMI 07 yang meliputi Jenangan, Sooko dan Pudak ini kepada Aswaja News Ponorogo.

Ia menjelaskan bahwa Porseni MI se-KKMI 07 Ponorogo tersebut digelar setiap 2 tahun sekali oleh Kemenag Kab. Ponorogo. Porseni MI Tahun 2023 kali ini diikuti 19 lembaga MI yang tergabung di KKMI 07 yang notabene Madrasah Ibtidaiyah Swasta semua.

“Insyaallah para juara ini akan disiapkan untuk berlaga dalam Porseni Tingkat Kabupaten Ponorogo, yang akan diselenggarakan bulan September 2023 tambahnya di sela sela mengawal suksesnya penyelenggaraan Porseni ini.

Melalui torehan emas yang diraih oleh MI Ma’arif Setono ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi akademik dan non akademik di MI Ma’arif Setono Sehingga madrasah swasta terutama Maarif mampu mewarnai Porseni di tingkat kabupaten Ponorogo. Sehingga menghasilkan output dan outcome yang religius, berkualitas, handal dan berkarakter Ahlussunnah Wal Jama’ah Annahdliyah.

Sebagai informasi prestasi siswa MI Ma’arif Setono dalam Porseni se-KKMI 07 Ponorogo sebagai berikut :
1.Juara I Bulu Tangkis Putra.
2.Juara I Bulu Tangkis Putri.
3.Juara I Pencak silat Putri.
4.Juara II Pildacil Bhs Inggris Putra.
5.Juara II Kaligrafi Putri.
6.Juara II Baca Puisi Putri.
7.Juara III Tahfidz Putra.
8.Juara III Menyanyi Putra.
9.Juara III Pencak Silat Putra.
10.Juara III Tenis Meja Putra

11. Harapan II Pildacil Bahasa Indonesia Putra.
12.Harapan III Lompat Jauh Putri.
13.Harapan III MTQ Putra.
14.harapan III Kaligrafi Putra.

Semoga di ajang Porseni Tingkat Kabupaten bisa lebih baik lagi, dan lolos sampai ke tingkat Provinsi sehingga lembaga pendidikan dibawah naungan LP. Ma’arif semakin bersinar dan menjadi referensi masyarakat untuk pendidikan putra putrinya. (IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *