MTs Ma’arif As Salam Adakan Tari Kolosal JUMBERAREKA dalam Pawai HUT ke 78 Kemerdekaan RI Kecamatan Sooko

Aswaja News – MTs Ma’arif Sooko tidak mau ketinggalan dalam ikut serta memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 di Kecamatan Sooko.

Setelah mengikutkan semua siswanya dalam upacara HUT RI ke 78 yang diselenggarakan di depan kantor Kecamatan Sooko, digelar juga pesta rakyat berupa pawai karnaval yang diikuti oleh siswa siswi lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Sooko.

Dalam kegiatan pawai karnaval kali ini, MTs Ma’arif Sooko menggelar kreasi berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Bahkan ini yang pertama kali di wilayah Sooko. Yaitu tari kolosal JUMBERAREKA sepanjang jalan raya Sooko-Pulung tepatnya di Desa Suru sebagai Finish kegiatan hiburan masyarakat ini.

Sangat memukau penonton saat siswa siswi MTs Ma’arif As Salam menyuguhkan tari kolosal yang peruh semangat.

JUMBERA REKA
JUMBERA REKA
ARENA MADENG DENG

MADENG DENG
HE MEREKE TEHE
HE MEREKE TEHE.

Siti Kholifah, Kepala Madrasah Tsanawiyah Ma’arif As Salam Sooko menyatakan, Tari kolosal JUMBERAREKA ini dipilih agar para generasi penerus bangsa ini berjiwa patriot dan semangat baja seperti para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Karena lagu JUMBERAREKA ini merupakan yel yel dari Banser Ansor untuk penyemangat dalam setiap kegiatannya.

Ditambahkan peserta tari kolosal JUMBERAREKA ini diikuti 78 siswa satu satunya MTs di Kecamatan Sooko. Sehingga bisa juga ini merupakan media dakwah madrasah Ma’arif bahwa walaupun swasta tapi mampu berkreasi dan berinovasi.

MTs Maarif As Salam Sooko tanpa diragukan lagi merupakan madrasah berprestasi baik akademik maupun non akademik. Terbukti menjadi satu satunya madrasah yang menjadi pilot project penilaian pendidikan oleh PISA. selain itu merupakan madrasah Adiwiyata tingkat propinsi Jawa Timur yang tidak semua madrasah atau sekolah berhasil meraihnya.(IIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *