PC.ISNU Ponorogo Adakan Raker Untuk Menyusun Proker 4 Tahun ke Depan

Aswaja News – Setelah dilantik pada tanggal 08 Juli 2023 yang lalu, PC ISNU Ponorogo bertekad untuk segera bekerja sesuai arahan Ketua Umum PP. ISNU Dr. KH. Ali Maskur Musa, M.Si. Beliau mengatakan dengan pantun ” Burung gelatik di atas meja, setelah dilantik terus bekerja” ucapnya. “Bukan burung gelatik makan apem, setelah dilantik melempem” imbuhnya.

Pantun singkat dari ketua umum tersebut menjadi cambuk bagi pengurus PC. ISNU Ponorogo yang baru dibawah kepemimpinan Dr. Agus Setyawan, M.S.I ini untuk segera menyusun program kerja selama empat tahun ke depan. Sehingga terealisasi acara Raker pada Sabtu 05 Agustus 2023 di Aula Aswaja INSURI Ponorogo.

Acara ini dihadiri seluruh pengurus baru yang terbagi ke dalam 4 bidang, yaitu bidang riset dan publikasi, bidang keanggotaan dan keorganisasian, bidang Humas dan pengembangan jaringan dan bidang hukum dan advokasi. Hadir 30 orang dari 35 orang pengurus.

Yang membanggakan lagi adalah kehadiran salah satu dewan pembina PC ISNU Ponorogo paling senior yaitu Prof. Dr. Hj. Siti Maryam Yusuf, M.Ag (mantan Rektor IAIN Ponorogo) yang senantiasa bersemangat dan konsisten mendampingi ISNU Ponorogo untuk terus berbenah.

Acara dimulai pukul 09.00 dengan dibuka oleh ketua PC.ISNU Ponorogo kemudian dilanjutkan Raker yang dipimpin oleh Sekretaris Umum Dr. M. Mukhlis Huda, M.Pd.I dan Waka I Arik Dwijayanto, M.A. Sistematika Raker dilakukan dengan FGD dengan pendekatan Problem Driven yang kemudian di kristalisasi menjadi visi dan misi organisasi.

Dari proses tersebut tersusun program-program unggulan diantaranya adalah pengelolaan 6 jurnal ilmiah yang telah diluncurkan pada saat pelantikan, penelitian dan riset, pembentukan PAC ISNU, visiting scholarship ke Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunei.

Program kerja tersebut akan dilaksanakan selama 4 tahun ke depan atau 2023 – 2027. Para Pengurus berkomitmen untuk melaksanakan program program tersebut semaksimal mungkin. Acara selesai pukul 14.15 diakhiri dengan foto bersama. (ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *